Sukses

Pembalap Pertamina SAG Racing Team Bakal Temui Jokowi, Ini yang Ingin Disampaikan

Dua pembalap Pertamina SAG Racing Team bakal bertemu Jokowi sebelum berlaga di Sirkuit Mandalika.

Liputan6.com, Jakarta- Dua pembalap Pertamina SAG Racing Team, Bo Bensnyder dan Gabriel Rodrigo dijadwalkan bertemu presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). Keduanya pun sudah punya hal yang ingin disampaikan kepada Presiden.

"Saya berterima kasih atas suportnya terhadap olahraga motor di Indonesia," kata Bensnyder dalam jumpa pers perkenalan tim di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Hal yang sama diungkapkan Rodrigo. Ia mengaku ingin berterima kasih lewat Jokowi terhadap dukungan masyarakat Indonesia.

Rodrigo juga mengaku gugup bakal bertemu Jokowi di Istana Negara. Namun Rodrigo juga bertekad memberikan yang terbaik saat tampil di sirkuit Mandalika.

"Saya antusias, merupakan sebuah kebanggaan. Namun saya gugup mau bertemu Presiden," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Lewat Rekaman

Di sisi lain, persiapan Bensnyder dan Rodrigo menghadapi seri Mandalika sedikit mengalami gangguan. Keduanya tak sempat menjajal langsung lintasan.

Diketahui, Bensnyder dan Rodrigo baru sempat mempersiapkan diri di Portugal. Meskipun begitu, keduanya mengaku belajar lintasan Mandalika lewat rekaman.

"Kami menonton video di Youtube dan tes MotoGP. Kami bisa melihat corner-cornernya. Kami tahu ini sirkuit yang menyenangkan," kata Rodrigo

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.