Sukses

Real Madrid Hajar PSG di Liga Champions, Karim Benzema Lewati Rekor Gol 2 Legenda Los Blancos

Karim Benzema melewati 308 gol milik Alfredo Di Stefano di Real Madrid dan 66 gol Raul Gonzalez pada Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema tengah menuju jalan sebagai legenda Real Madrid. Penyerang asal Prancis tersebut mencetak hattrick melawan Paris Saint-Germain untuk memimpin comeback yang luar biasa untuk membawa Los Blancos melaju ke perempat final Liga Champions.

Real Madrid tertinggal terlebih dahulu setelah PSG mencetak gol di menit ke-39. Tetapi, Los Blancos membalas dengan tiga gol Benzema masing-masing di menit ke-61, 76, dan 78 untuk menang 3-1.

Seperti dilansir Marca, tiga gol itu membuat total gol Benzema dengan Real Madrid kini menjadi 309. Jumlah tersebut melewati 308 gol legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano.

Pemain berusia 34 tahun tersebut pertama kali mencetak gol untuk Los Blancos saat melawan Xerez pada 20 September 2009. Assist untuk gol pertamanya itu datang dari Ruud van Nistelrooy. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raul Gonzalez

Selain itu, tiga gol ke gawang PSG membuat Benzema menyalip jumlah gol Raul Gonzalez di Liga Champions. Saat ini, dia telah mencetak 67 gol atau unggul satu gol dari legenda Real Madrid tersebut.

Gol pertama Benzema di Liga Champions terjadi pada 2004/05 ketika masih bermain untuk Lyon. Musim ini, dia sudah mencetak delapan gol, memecahkan rekor terbaiknya pada 2011/12 dengan tujuh gol. 

3 dari 3 halaman

Musim ini

Benzema menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid musim 2021/2022. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah mengoleksi 30 gol sejauh ini.

Jumlah itu hanya satu gol lebih sedikit dari yang dibuatnya pada musim lalu. Sementara rekor terbaiknya di musim 2011/12 ketika mencetak 32 gol di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.