Sukses

Transfer Erling Haaland Bakal Kuras Kantong Barcelona

Barcelona harus siap-siap gelontorkan uang besar sampai Rp 3,9 triliun untuk uang transfer, kontrak dan komisi saat mendatangkan Erling Haaland.

Liputan6.com,Barcelona- Barcelona memang ogah blak-blakan soal transfer Erling Haaland. Soalnya, pemain asal Borussia Dortmund ini bakal bernilai mahal kalau sering dibicarakan.

Seperti dilansir Marca, Barca setidaknya harus menyiapkanuang sekitar 250 juta euro atau sekitar Rp 3,9 Triliun untuk Erling Haaland. Ini memang bukan nilai transfernya dari Dortmund tapi nilai keseluruhan.

Total biaya tersebut merupakan prediksi pengeluaran Barcelona untuk transfer, gaji di dalam kontrak dan komisi kepada agen. Itu kira-kira yang harus disiapkan Barca kalau menangkan persaingan dapatkan Erling Haaland.

Seperti diketahui, striker asal Norwegia itu juga diminati klub besar lainnya. Real Madrid dan Manchester City juga tertarik untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saingan Terberat

 

Barcelona saat ini melihat Manchester City sebagai saingan terberat untuk datangkan Erling Haaland. Soalnya, City punya kekuatan uang dan Josep Guardiola.

Selain itu, ayah Haaland, Alf Inge Haaland pernah main untuk Man City. Jadi koneksi kuat bisa terjadi antara Man City dan Haaland.

Sedangkan Real Madrid bakal tergantung kepada transfer Kylian Mbappe. Madrid tak akan kejar Haaland kalau sudah dapatkan Mbappe.

 

3 dari 5 halaman

Seru

 

Kini, Barcelona dan Manchester City menjadi favorit untuk datangkan Haaland. Transfer Haaland memang sekitar 75 juta euro, tapi biaya yang dikeluarkan bakal lebih dari itu.

"Kami belum negoisasi dengan pemain. Kalau harus nego, kami akan melakukannya dengan Borussia Dortmund, kalau ada kesempatan," ujar presiden Barcelona, Joan Laporta.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.