Transfer Erling Haaland Bakal Kuras Kantong Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 10 Mar 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 10 Mar 2022, 11:00 WIB
Foto: 5 Pemain Incaran Erik ten Hag Bersama Barcelona Musim Depan, Dominasi Ajax Amsterdam
Perbesar
Biaya untuk datangkan Erling Haaland bakal lebih dari nilai transfernya dari Borussia Dortmund (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com,Barcelona- Barcelona memang ogah blak-blakan soal transfer Erling Haaland. Soalnya, pemain asal Borussia Dortmund ini bakal bernilai mahal kalau sering dibicarakan.

Seperti dilansir Marca, Barca setidaknya harus menyiapkanuang sekitar 250 juta euro atau sekitar Rp 3,9 Triliun untuk Erling Haaland. Ini memang bukan nilai transfernya dari Dortmund tapi nilai keseluruhan.

Total biaya tersebut merupakan prediksi pengeluaran Barcelona untuk transfer, gaji di dalam kontrak dan komisi kepada agen. Itu kira-kira yang harus disiapkan Barca kalau menangkan persaingan dapatkan Erling Haaland.

Seperti diketahui, striker asal Norwegia itu juga diminati klub besar lainnya. Real Madrid dan Manchester City juga tertarik untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas.

 


Saingan Terberat

Foto: Deretan Pencetak Gol Termuda U-21 di Liga Champions 2021/2022 hingga Saat Ini, Jamal Musiala Paling Belia
Perbesar
Erling Haaland merupakan mesin gol milik Borussia Dortmund. Tak hanya gacor di Liga Jerman, pemuda 21 tahun tersebut juga tercatat telah mencetak 11 gol dan 8 assist dalam 8 penampilannya di Liga Champions 2021/2022. (AFP/Uwe Kraft)

 

Barcelona saat ini melihat Manchester City sebagai saingan terberat untuk datangkan Erling Haaland. Soalnya, City punya kekuatan uang dan Josep Guardiola.

Selain itu, ayah Haaland, Alf Inge Haaland pernah main untuk Man City. Jadi koneksi kuat bisa terjadi antara Man City dan Haaland.

Sedangkan Real Madrid bakal tergantung kepada transfer Kylian Mbappe. Madrid tak akan kejar Haaland kalau sudah dapatkan Mbappe.

 


Seru

Foto: Muda dan Bertalenta, 5 Peraih Penghargaan Golden Boy dari Tahun ke Tahun
Perbesar
Erling Haaland sukses tampil menawan dengan mencetak 27 gol dalam 29 laga di musim pertama saat membela Borussia Dortmund. Hal tersebut membuatnya dianugerahi penghargaan Golden Boy pada tahun 2020. Saat ini, jasanya tengah diperebutkan oleh klub-klub besar. (AFP/Ina Fassbender)

 

Kini, Barcelona dan Manchester City menjadi favorit untuk datangkan Haaland. Transfer Haaland memang sekitar 75 juta euro, tapi biaya yang dikeluarkan bakal lebih dari itu.

"Kami belum negoisasi dengan pemain. Kalau harus nego, kami akan melakukannya dengan Borussia Dortmund, kalau ada kesempatan," ujar presiden Barcelona, Joan Laporta.


Peringkat


Infografis

Infografis 3 gelandang Barcelona
Perbesar
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya