Sukses

Hasil BRI Liga 1: Dramatis, Persib Bungkam Arema

Persib menang atas Arema meski sempat tertinggal lebih dulu di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung meraih kemenangan super penting pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (9/3/2022) malam WIB. Maung Bandung menang dramatis 2-1 atas Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung menempel pemuncak klasemen Bali United dengan poin sama 63. Namun Bali unggul selisih gol dan masih belum berlaga di pekan 30 ini. Sedangkan Arema tertahan di urutan tiga dengan 58 angka.

Pertemuan Arema dengan Persib berlangsung sengit dan ketat sejak awal. Kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Delapan menit babak kedua berjalan, Arema FC berhasil mencuri gol. Jayus Hariono lepas dari jebakan off-side setelah mendapat umpan dari Muhammad Rafli. Dengan dingin Jayus memperdaya Teja Paku Alam.

Arema bahkan nyaris menambah gol di menit 59 lewat sontekan Rafli. Namun kali ini Teja dengan sigap dapat menghalau bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disamakan

Tertinggal satu gol, Persib mencoba menambah daya serang. Pelatih Robert Rene Alberts memasukkan Ezra Wallian dan Febri Haryadi.

Persib akhirnya bisa menyamakan skor di menit 71. Pemain pengganti Bruno Catanhede menjebol gawang Arema lewat sundulan meneruskan umpan dari Frets Butuan.

Berhasil menyamakan skor, Persib pun makin percaya diri. Ezra hampir membalikkan skor di menit 81 bila tendangan jarak jauhnya tidak ditepis Adilson Maringa.

3 dari 3 halaman

Gol Kemenangan

Tepisan Maringa menghasilkan sepak pojok. Dari sepak pojok ini, Persib bisa membalikkan keadaan. Lagi-lagi berkat sundulan Bruno yang meneruskan umpan Mohamed Rashid.

Papan skor hampir imbang 2-2 di detik akhir pertandingan bila Teja Paku Alam tidak melakukan penyelamatan gemilang menepis tembakan Renshi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.