Sukses

MU Sudah Temukan Penerus Ronaldo, dari Tim Junior Sendiri

MU sudah mendapatkan sosok berbakat yang bisa jadi pengganti Ronaldo dari tim junior.

Liputan6.com, Jakarta- Langkah Manchester United membenahi tim akademi mulai memperlihatkan hasil. Semakin banyak talenta berbakat milik MU yang mencuri perhatian dan siap dipromosikan ke tim utama dalam waktu dekat.

Salah satu talenta di tim junior MU yang sangat menonjol adalah Alejandro Garnacho. Remaja 17 tahun itu bersinar bersama MU di Piala FA Junior musim ini.

Garnacho membawa MU lolos ke semifinal Piala FA Junior. Dia membuat empat gol dan tiga assists dalam empat pertandingan di Piala FA Junior.

Gol-gol yang dicetak Garnacho juga begitu berkelas. Seperti ketika melawan Everton di putaran kelima. Garnacho melakukan solo-run melewati dua pemain Everton sebelum mencetak gol.

Garnacho juga membuat gol tendangan salto kala melawan Scunthorpe United di putaran ketiga. Dua gol lain dibuat saat bersua Leicester City di perempat final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mirip Ronaldo

Kemampuan individu Garnacho sangat lengkap sehingga banyak disebut sebagai titisan Cristiano Ronaldo. Garnacho punya kecepatan dan skill menawan. Dia juga piawai mengeksekusi tendangan bebas.

Bakat besar Garnacho bahkan membuatnya secara mengejutkan sudah dipanggil ikut skuad timnas senior Argentina.

Garnacho sebenarnya merupakan pemain binaan Atletico Madrid. Dia membela Atletico sejak usia 11 tahun. MU membajaknya pada musim panas 2022.

3 dari 4 halaman

Atletico

Sejak masih di Atletico, Garnacho sudah memukau. Media-media Spanyol menjulukinya sebagai salah satu permata berharga. MU mendapatkan Garnacho setelah memenangi persaingan dengan Real Madrid dan Borussia Dortmund.

Kehebatan Garnacho membuatnya sudah ditempatkan di tim U-23 MU. Meski tampil sangat baik, MU memilih berhati-hati dan akan menjaga Garnacho dengan baik.

4 dari 4 halaman

Dijaga

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Garna dan dia tahu bahwa jika dia keluar jalur, saya akan datang untuknya!" Kepala pengembangan dan pembinaan pemain United, Justin Cochrane kepada Goal.

MU tak mau Garnacho salah jalan seperti yang baru-baru ini terjadi pada Mason Greenwood. Jebolan akademi MU itu sudah sukses menembus tim senior, tapi malah tersandung masalah hukum dan masuk penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Alejandro Garnacho

  • Berita Bola