Sukses

BRI Liga 1: Misi Khusus Persib Hadapi Arema FC

Duel Arema FC vs Persib Bandung pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (9/3/2022) bakal sangat menentukan dalam persaingan papan atas klasemen.

Liputan6.com, Bandung - Duel Arema FC vs Persib Bandung pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (9/3/2022) bakal sangat menentukan dalam persaingan papan atas klasemen. Saat ini, Singo Edan berada di posisi ketiga klasemen dengan 58 poin. Tertinggal dua poin dari Persib yang berada di atasnya.

Arema FC dan Persib Bandung akan saling berhadapan di Stadion Ngurah Rai. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyadari duel melawan Arema FC tidak mudah untuk dilalui. Kedua tim sama-sama butuh poin penuh untuk menjaga peluang juara BRI Liga 1.

"Karena keadaannya adalah kami masih unggul dari mereka dan terus mengejar Bali yang selalu bertanding melawan tim yang baru kami hadapi. Itu menjadi keuntungan bagi mereka. Dan melihat jadwal di bulan Maret, Persib menjadi tim yang paling sedikit masa recovery-nya," katanya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (8/3/2022).

Persib memiliki misi khusus di laga ini. Setelah duel malam nanti, Maung Bandung juga sudah dinanti dua tim berat yakni Madura United dan Persebaya Surabaya.

Dengan sisa pertandingan yang ada, Persib pun wajib menyapu bersih jika ingin terus membuka kans menjadi juara.

“Karena secara keseluruhan masih ada pertandingan ke depannya. Selain Arema, kami targetkan sembilan poin, termasuk salah satunya laga besok melawan Arema," ujar pelatih asal Belanda ini.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam Akumulasi Kartu

Persib juga kemungkinan bisa turun dengan materi pemain terbaik saat menghadapi Arema. Gelandang Beckham Putra Nugraha sudah kembali dari sanksi akumulasi kartu kuning.

Namun demikian, beberapa pemain pilar Persib lainnya terancam mendapat hukuman akumulasi kartu mulai dari Frets Butuan, David da Silva, Victor Igbonefo, dan Marc Klok.

“Beckham sudah kembali dari hukuman, kami juga memiliki beberapa pemain yang rawan terkena akumulasi kartu kuning. Kami harus cerdik dan hati-hati karena kami bukan hanya akan menghadapi Arema, tapi juga Madura United dan Persebaya,” ujar Robert.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.