Sukses

Bayern vs RB Salzburg: Robert Lewandowski Ukir Rekor Gila di UCL

Robert Lewandowski menjadi pencetak hattrick tercepat di sejarah UCL dengan 23 menit pada laga Bayern vs RB Salzburg.

Liputan6.com, Munich- Robert Lewandowski menjadi aktor utama saat Bayern Munchen menggasak RB Salzburg 7-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena. Striker asal Polandia ini mencetak hattrick pada menit ke-12, 21 dan 23.

Empat gol Bayern lainnya dicetak Serge Gnabry (31), Thomas Muller (54,83) dan Leroy Sane (85). Kemenangan ini mengantarkan Bayern ke perempat final Liga Champions dengan meyakinkan.

Saat ini, baru dua klub yang lolos perempat final UCL yaitu Liverpool dan Munchen. Enam tike perempat final masih diperebutkan 12 klub yang bertarung hingga pertengahan bulan ini.

Pertarungan ini menjadi antiklimaks buat RB Salzburg. Sempat menahan imbang Bayern 1-1 di kandang, klub asal Austria ini tak sanggup memendung gempura penyerang-penyerang Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Fantastis

 

Robert Lewandowski sendiri menorehkan rekor fantastis di laga ini. Dia menjadi pemain tercepat yang bisa menorehkan hattrick di laga Liga Champions.

Dia mampu cetak 3 gol ke gawang Salzburg dalam hitungan 23 menit. Ini mengalahkan rekor tercepat sebelumnya yang dicetak Marco Simone pemain Milan pada 1996.

Saat itu, Simone toreh ahttrick lawan Rosenborg dalam waktu 24 menit.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Lain

 

Di sisi lain, Munchen pun menorehkan rekor baru di Liga Champions. Mereka menjadi klub yang lolos perempat final sebanyak 20 kali di UCL.

Belum ada klub yang bisa sesering ini tembus perempat final Liga Champions. Barcelona paling dekat dengan 18 kali.

 

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.