Sukses

Alasan Presiden Barcelona Ogah Bicara Transfer Erling Haaland

Presiden Barcelona Joan Laporta ogah harga pemain jadi naik saat terlalu sering dibicarakan di media.

Liputan6.com, Barcelona- Presiden Barcelona Joan Laporta sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Meski diwarnai pemecatan pelatih Ronald Koeman dan pelepasan Lionel Messi, tapi masalah Barcelona pelan-pelan mulai teratasi.

Salah satu isu utama yang kini sedang dihadapi Laporta yaitu transfer Erling Haaland ke Barca musim ini. Dia mengatakan ogah bicara detail karena takut harga pemain naik.

"Saya tak bisa bicara soal pemain karena kalau tidak, kami akan membuat harga mereka naik," katanya seperti dikutip Marca.

"Direktur Barca, Mateu Alemany dan Jordi Cruyff bekera dengan baik bersama Xavi. Mereka tahu apa yang mereka inginkan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lengkapi Teka-Teki

 

Laporta mengibaratkan perburuan pemain di musim depan untuk melengkapi kekuatan skuat yang ada sekarang. Ibarat teka-teki, ada kotak kosong yang harus diisi.

"Berhenti bicara soal pemain karena kami akan menaikkan harga mereka dan tak memilih Barcelona. Transfer yang harus dilakukan itu harus bisa melengkapi kotak teka-teki silang yang masih kosong," ujarnya.

"Kami berencana untuk memperkuat seluruh lini. Kami punya keuntungan karena pemain hebat ingin gabung Barcelona."

3 dari 5 halaman

Kontrak Araujo dan Gavi

Tugas Laporta tak hanya mendatangkan pemain baru, tapi juga mengamankan pemain muda yang ada. Ada dua pemain yang harus segera diperpanjang kontraknya yaitu Ronald Araujo dan Gavi.

"Kalau pemain ingin bertahan di Barcelona, pemain itu akan bertahan. Saya berharap itu juga terjadi pada Gavi dan Araujo. Kami ingin capai kesepakatan dengan mereka, tapi Barcelona paling penting," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.