Alasan Presiden Barcelona Ogah Bicara Transfer Erling Haaland

Oleh Defri Saefullah pada 09 Mar 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2022, 10:00 WIB
Foto: 5 Pemain Incaran Erik ten Hag Bersama Barcelona Musim Depan, Dominasi Ajax Amsterdam
Perbesar
Joan Laporta hati-hati bicara soal transfer Erling Haaland ke Barcelona (AFP/Ina Fassbender)

Liputan6.com, Barcelona- Presiden Barcelona Joan Laporta sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Meski diwarnai pemecatan pelatih Ronald Koeman dan pelepasan Lionel Messi, tapi masalah Barcelona pelan-pelan mulai teratasi.

Salah satu isu utama yang kini sedang dihadapi Laporta yaitu transfer Erling Haaland ke Barca musim ini. Dia mengatakan ogah bicara detail karena takut harga pemain naik.

"Saya tak bisa bicara soal pemain karena kalau tidak, kami akan membuat harga mereka naik," katanya seperti dikutip Marca.

"Direktur Barca, Mateu Alemany dan Jordi Cruyff bekera dengan baik bersama Xavi. Mereka tahu apa yang mereka inginkan."

 


Lengkapi Teka-Teki

Foto: Deretan Pencetak Gol Termuda U-21 di Liga Champions 2021/2022 hingga Saat Ini, Jamal Musiala Paling Belia
Perbesar
Erling Haaland merupakan mesin gol milik Borussia Dortmund. Tak hanya gacor di Liga Jerman, pemuda 21 tahun tersebut juga tercatat telah mencetak 11 gol dan 8 assist dalam 8 penampilannya di Liga Champions 2021/2022. (AFP/Uwe Kraft)

 

Laporta mengibaratkan perburuan pemain di musim depan untuk melengkapi kekuatan skuat yang ada sekarang. Ibarat teka-teki, ada kotak kosong yang harus diisi.

"Berhenti bicara soal pemain karena kami akan menaikkan harga mereka dan tak memilih Barcelona. Transfer yang harus dilakukan itu harus bisa melengkapi kotak teka-teki silang yang masih kosong," ujarnya.

"Kami berencana untuk memperkuat seluruh lini. Kami punya keuntungan karena pemain hebat ingin gabung Barcelona."


Kontrak Araujo dan Gavi

Foto: Belum Konsisten di Liga Spanyol, Barcelona di Tangan Xavi Tak Mampu Kalahkan 10 Pemain Sevilla
Perbesar
Namun, sebelum selesainya babak pertama, Barcelona mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Ronald Araujo. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. (AFP/Cristina Quicler)

Tugas Laporta tak hanya mendatangkan pemain baru, tapi juga mengamankan pemain muda yang ada. Ada dua pemain yang harus segera diperpanjang kontraknya yaitu Ronald Araujo dan Gavi.

"Kalau pemain ingin bertahan di Barcelona, pemain itu akan bertahan. Saya berharap itu juga terjadi pada Gavi dan Araujo. Kami ingin capai kesepakatan dengan mereka, tapi Barcelona paling penting," ujarnya.


Peringkat


Infografis

Infografis 3 gelandang Barcelona
Perbesar
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya