Jelang Akhir Tahap Pertama, Pelatnas Esports Dapat Kejutan Spesial

Oleh Thomas pada 09 Mar 2022, 05:30 WIB
Diperbarui 09 Mar 2022, 05:30 WIB
Sandiaga Uno, PBESI
Perbesar
Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno (kiri), ketika mengunjungi pemusatan latihan nasional (pelatnas) eSports di Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa (8/3/2022). (Dok. PBESI)

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Sandiaga Uno membakar semangat para atlet Esport yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas). Sandi datang langsung ke tempat pelatnas di Auditorium Jeep Station Indonesia (JSI), Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Seperti diketahui, PBESI sedang mengadakan Pelatnas untuk menggembleng para atlet agar bisa meraih prestasi gemilang di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Mei 2022 mendatang. Sandiaga turut senang melihat semangat seluruh atlet maupun pelatih saat pelatihan berlangsung. 

"Saya melihat semangat dari atlet dan coach beserta juga official akan memastikan prestasi kita. Kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya," kata Sandiaga Uno di lokasi, Selasa (8/3/2022). 

Sandiaga juga mengapresiasi seluruh jajaran tim Esport, termasuk PBESI atas pengelolaan pelatnas yang dinilai sangat bagus. Sandiaga berharap, kemenangan Indonesia di ajang Multievent terbesar di Asia Tenggara itu dapat memacu kebangkitan ekonomi. 

"Arahan dari ketua umum bahwa kita harus menunjukkan prestasi terbaik targetnya tadi sudah disampaikan dan kita harapkan ini bisa tercapai sebagai kebangkitan ekonomi bagi Indonesia pasca pandemi," tandasnya. 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


128 Atlet

Sandiaga Uno, PBESI
Perbesar
Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno, ketika mengunjungi pemusatan latihan nasional (pelatnas) eSports di Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa (8/3/2022). (Dok. PBESI)

Pelatnas Tim Esport Indonesia diikuti 128 atlet yang telah tersaring melalui sejumlah jalur. Secara total, ada delapan game yang dipertandingkan untuk cabang olahraga esports SEA Games 2021 Vietnam. 

Delapan game tersebut meliputi PUBG Mobile, Mobile Legends Bang-Bang, FIFA Online 4, Arena of Valor, dan Crossfire. Kemudian Wild Rift, League of Legends serta Free Fire. 


Tahap 2

Adapun Pelatnas tahap kedua akan dilaksanakan dari 17 Maret hingga 30 April 2022. Pada tahap ini akan berfokus pada pelatihan para atlet yang dinyatakan terpilih untuk diberangkatkan ke SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam.

Selama mengikuti karantina Pelatnas, seluruh atlet akan mengikuti program pengembangan secara pribadi dan Pelatihan (Fisik, Psikologi, Mental, Nutrisi, Strategi dan Analisis), Latih Tanding (Internal dan Eksternal), Evaluasi Atlet dan Tim Pengembangan Intensif (Dalam/ Luar Negeri).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya