Sukses

Butuh Pengganti Kylian Mbappe, PSG Tertarik Datangkan Marcus Rashford?

Marcus Rashford segera memasuki tahun terakhir masa kontraknya dengan MU. PSG nampaknya siap menampung pemain berusia 24 tahun itu, lantaran butuh pengganti Kylian Mbappe yang santer dikabarkan bakal hengkang pada akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta- Marcus Rashford kabarnya masuk dalam daftar incaran Paris Saint Germain (PSG). Bintang Manchester United (MU) itu dibidik untuk menggantikan posisi Kylian Mbappe yang santer dilaporkan bakal hijrah ke Real Madrid di akhir musim.

Dilansir dari Daily Mail, Rashford memang tengah menghadapi ketidakpastian terkait masa depannya di Old Trafford. Pemain berusia 24 tahun ini akan mengakhiri masa kontrak dengan Setan Merah pada musim panas 2023.

Rekan setimnya, yakni Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Anthony Martial juga tengah mempertimbangkan rencana untuk hengkang dari MU. Tak heran jika penggawa internasional Inggris itu mulai memikirkan masa depannya, jelang jendela transfer musim panas.

Laporan menyebut Rashford belum kunjung mengambil keputusan terkait kelanjutan kariernya. Ia juga diklaim masih berupaya mengembalikan performa terbaik demi merebut kembali posisinya di Old Trafford.

Terlepas dari hal itu, sang jebolan akademi nampaknya tak bakal menandatangani kontrak baru dengan Manchester United untuk saat ini. Di sisi lain, Setan Merah juga tak ingin membiarkan Rashford pergi dengan status bebas transfer.

Menurut Daily Mail, PSG sejatinya telah menjajaki kemungkinan untuk menyewa jasa pemain internasional Inggris itu pada musim panas lalu. Namun, Setan Merah kembali menjadi penghalang lantaran enggan melepas pemain bintangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manajer Baru

Rashford tercatat belum turun sebagai starter Liga Premier, sejak memperkuat MU dalam laga kontra Southampton pada 12 Februari lalu. Segala keputusan terkait masa depannya kemungkinan akan dipengaruhi oleh manajer baru yang ditunjuk MU jelang musim depan.

Hingga kini, bos PSG Mauricio Pochettino masih menjadi salah satu kandidat favorit untuk menduduki kursi pelatih Setan Merah. Jika Pochettino benar-benar mengambil jabatan tersebut, ia kemungkinan bakal berupaya mempertahankan Rashford di Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Dukungan Rangnick

Walau berada di tengah ketidakpastian, Rashford masih mendapat dukungan penuh dari manajer interim MU Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu mengatakan ia ingin menyalurkan seluruh energi demi meningkatkan permainan anak asuhnya.

“Marcus (Rashford) memiliki bakat, kecepatan, dan fisik yang baik. Ia mempunyai semua yang dibutuhkan sebagai seorang striker,” ungkap Rangnick, seperti dilansir dari BBC pada Sabtu (5/3/2022) lalu.

“Saya tegaskan, kami akan terus berada di belakang Marcus untuk mengembangkannya. Saya akan menaruh semua energi saya untuk membantunya mengambil jalur yang sama dengan yang telah dilakukan pemain lain selama tiga bulan terakhir,” sambung Rangnick.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Kylian Mbappe