Butuh Pengganti Kylian Mbappe, PSG Tertarik Datangkan Marcus Rashford?

Oleh Theresia Melinda Indrasari pada 09 Mar 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2022, 13:00 WIB
Foto: 5 Pesepak Bola dengan Banyak Gol di Liga Inggris, Namun Tanpa Sekalipun Mencetak Hattrick
Perbesar
Marcus Rashford. Pemain sayap Inggris berusia 24 tahun yang kini memasuki musim ke-7 bersama Manchester United sejak dipromosikan dari tim akademi MU sejak tengah musim 2015/2016 total telah mencetak 59 gol di Liga Inggris. Tanpa hattrick, raihan terbaiknya adalah 6 kali brace. (AFP/Daniel Leal)

Liputan6.com, Jakarta- Marcus Rashford kabarnya masuk dalam daftar incaran Paris Saint Germain (PSG). Bintang Manchester United (MU) itu dibidik untuk menggantikan posisi Kylian Mbappe yang santer dilaporkan bakal hijrah ke Real Madrid di akhir musim.

Dilansir dari Daily Mail, Rashford memang tengah menghadapi ketidakpastian terkait masa depannya di Old Trafford. Pemain berusia 24 tahun ini akan mengakhiri masa kontrak dengan Setan Merah pada musim panas 2023.

Rekan setimnya, yakni Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Anthony Martial juga tengah mempertimbangkan rencana untuk hengkang dari MU. Tak heran jika penggawa internasional Inggris itu mulai memikirkan masa depannya, jelang jendela transfer musim panas.

Laporan menyebut Rashford belum kunjung mengambil keputusan terkait kelanjutan kariernya. Ia juga diklaim masih berupaya mengembalikan performa terbaik demi merebut kembali posisinya di Old Trafford.

Terlepas dari hal itu, sang jebolan akademi nampaknya tak bakal menandatangani kontrak baru dengan Manchester United untuk saat ini. Di sisi lain, Setan Merah juga tak ingin membiarkan Rashford pergi dengan status bebas transfer.

Menurut Daily Mail, PSG sejatinya telah menjajaki kemungkinan untuk menyewa jasa pemain internasional Inggris itu pada musim panas lalu. Namun, Setan Merah kembali menjadi penghalang lantaran enggan melepas pemain bintangnya.


Manajer Baru

Manchester City Vs PSG
Perbesar
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino tampak memprotes keputusan wasit pada laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Manchester City. (Paul ELLIS / AFP)

Rashford tercatat belum turun sebagai starter Liga Premier, sejak memperkuat MU dalam laga kontra Southampton pada 12 Februari lalu. Segala keputusan terkait masa depannya kemungkinan akan dipengaruhi oleh manajer baru yang ditunjuk MU jelang musim depan.

Hingga kini, bos PSG Mauricio Pochettino masih menjadi salah satu kandidat favorit untuk menduduki kursi pelatih Setan Merah. Jika Pochettino benar-benar mengambil jabatan tersebut, ia kemungkinan bakal berupaya mempertahankan Rashford di Old Trafford.


Dukungan Rangnick

Foto: 5 Bomber Liga Inggris yang Ternyata Punya Nilai Pasar lebih Tinggi dari Cristiano Ronaldo
Perbesar
Marcus Rashford - Jebolan akademi Manchester United ini telah mencetak 93 gol dan 57 assist dari 288 pertadingan. Dengan catatan apik tersebut, bomber berusia 24 tahun itu memiliki nilai pasar mencapai 85 juta euro. (AFP/Oli Scarff)

Walau berada di tengah ketidakpastian, Rashford masih mendapat dukungan penuh dari manajer interim MU Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu mengatakan ia ingin menyalurkan seluruh energi demi meningkatkan permainan anak asuhnya.

“Marcus (Rashford) memiliki bakat, kecepatan, dan fisik yang baik. Ia mempunyai semua yang dibutuhkan sebagai seorang striker,” ungkap Rangnick, seperti dilansir dari BBC pada Sabtu (5/3/2022) lalu.

“Saya tegaskan, kami akan terus berada di belakang Marcus untuk mengembangkannya. Saya akan menaruh semua energi saya untuk membantunya mengambil jalur yang sama dengan yang telah dilakukan pemain lain selama tiga bulan terakhir,” sambung Rangnick.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya