Sukses

Keluar dari Struktur Anggaran, KOI Tetap Mantap Hadapi SEA Games 2021

Setelah SEA Games 2021, Indonesia juga akan tampil di Asian Games di Hangzhau, Cina pada September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kontingen Indonesia siap tampil di ajang SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, Mei 2022. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menganggap  keikutsertaan Indonesia sebagai bentuk solidaritas bagi sesama negara Asia Tenggara yang berusaha bangkit dari pandemi COVID-19. 

Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari mengatakan, sejauh ini Indonesia sudah mengikuti semua fase-fase yang dibutuhkan. Karena seperti diketahui, SEA Games di Vietnam mestinya diadakan di tahun 2021, sehingga tidak masuk dalam perencanaan tahun 2022 dari struktur anggaran.

"Tapi sekali lagi, karena solidaritas sebagai negara Asia Tenggara, jadi keikutsertaan kita kali ini semata mata untuk menunjukkan solidaritas kita dan memberikan dukungan kepada tuan rumah yang masih berjuang untuk bisa menyelenggarakan event, terutama dalam event Sea Games ini,"ujarnya, saat ditemui di JHL Solitaire Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/3/2022).

Bukan hanya itu saja, masih di tahun yang sama, Indonesia juga harus mempersiapkan diri dalam Asian Games di Hangzhau, Cina. Menurutnya, bila jarak pelaksanaan SEA Games yang akan digelar pada Mei dan Asian Games pada September 2022, maka jarak kedua event olahraga internasional tersebut, hanya berselang 4 sampai 5 bulan saja. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Padat

"Ini cukup menarik,  jadi betul-betul jadwal cukup padat yang harus dipersiapkan para atlet kita. Terlebih di Indonesia banyak kegiatan lain cabor yang cukup aktif mengadakan kejuaraan dunia di dalam negeri, jadi tahun 2022 ini sungguh padat," ungkapnya.

Meski padat begitu, Okto mengaku sangat optimis dengan prestasi yang bakal diraih. Mengingat dengan persiapan yang terus digenjot beberapa bulan terakhir, meski ditengah pandemi Covid-19. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.