Sukses

Eks Kapten MU Heran Ronaldo Bisa Sakit Pinggul dan Absen Melawan City

Manchester United kalah dengan skor 4-1 saat pertandingan derbi pada Minggu (6/3/2022) di Stadion Etihad.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kalah dari pertandingan derbi melawan Manchester City pada Minggu (6/3/2022) di Stadion Etihad. Manchester United harus mengakui keunggulan dari Man City dengan skor 1-4. 

Pada pertandingan tersebut, banyak penggemar klub Setan Merah menyoroti Cristiano Ronaldo yang tidak ada di starting eleven untuk menghadapi pemimpin puncak klasemen Liga Inggris itu. Selain Ronaldo, Raphael Varane dan Luke Shaw juga absen karena terkena Covid-19. 

Dilansir dari AS, pemain asal Portugal tersebut diketahui terbang ke Portugal setelah memastikan bahwa dirinya tidak akan turun di laga derbi Manchester. Ronaldo mengakui terkena cedera fleksor pinggul dan membuatnya harus absen dari pertandingan tersebut. 

Namun hal ini justru berbeda dengan yang dikatakan oleh mantan kapten Manchester United, Roy Keane. 

“Tampaknya ada sesuatu yang lebih dengan situasi Ronaldo, manajer (Manchester United) keluar berbicara tentang fleksor pinggulnya tetapi pria itu adalah mesin dan jarang terluka. Sesekali dia absen karena fleksor pinggulnya, itu tidak masuk akal untuk saya. Sungguh mengejutkan mendengar Ronaldo mengalami cedera pinggul,” ucap Roy Keane (7/3/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Manajer Manchester United

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick juga menjelaskan bahwa ketidakhadiran Ronaldo tidak bisa berlatih karena ada masalah dengan fleksor pinggulnya. 

“Saya harus percaya departemen medis kami. Dokter kami datang kepada saya pada Jumat pagi untuk mengatakan Cristiano tidak bisa berlatih karena beberapa masalah dengan fleksor pinggulnya dan hal yang sama pada hari Sabtu,” ucap Ralf Rangnick dikutip dari AS. 

Pada pertandingan United musim ini, Ronaldo telah bermain 30 dari 37 laga sebelum pertandingan derbi Manchester ini. Jika dibandingkan dengan pemain lainnya, Jadon Sancho, David de Gea, dan Bruno Fernandes mendapatkan kesempatan untuk bermain lebih banyak dari pria berusia 37 tahun tersebut. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan melawan Tottenham di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2022). 

Sementara itu, pada papan klasemen Manchester United masih menduduki posisi ke-5 dengan berhasil menoreh 47 poin sedangkan, Manchester City berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris 2021/2022 dengan mencatatkan hasil 69 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.