Sukses

Terungkap, Cristiano Ronaldo Pernah Penuhi Permintaan Tak Masuk Akal

Cristiano Ronaldo menikmati masa tiga tahun bersama Juventus, dan selama tugasnya di Italia dia bermain di bawah Maurizio Sarri.

Liputan6.com, Jakarta Maurizio Sarri mengaku Cristiano Ronaldo pernah menolak untuk bermain sebagai striker sentral selama bermain di Juventus. Tapi, pelatih asal Italia itu mengakui bisa membujuknya, meski permintaan pada superstar Portugal itu hampir tidak masuk akal.

Ronaldo memastikan kembali secara emosional ke Manchester United atau MU di musim panas lalu, setelah lebih dari satu dekade meninggalkan klub.

Sebelum kembali ke Old Trafford, Ronaldo menikmati masa tiga tahun yang bermanfaat bersama Juventus. Dan selama tugasnya di Italia ia bermain di bawah Sarri.

Sekarang Sarri ada di Lazio usai dipecat Juvenrus setelah hanya satu tahun bertugas - terlepas dari fakta bahwa ia membimbing Juve meraih Scudetto.

Ronaldo adalah pusat kesuksesan itu, mengantongi 31 gol dari perannya sangat luas saat Juventus meraih gelar Liga Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Gol

Namun, Sarri membocorkan kejadian saat Ronaldo menolak upayanya untuk mendorong ke peran yang lebih sentral.

“Cristiano mencetak lebih banyak gol Serie A di musimnya bersama saya daripada yang lain,” kata Sarri kepada Sky Italia pada akhir pekan.

“Dia siap untuk bermain sebagai penyerang tengah dalam beberapa pertandingan ketika kami memiliki situasi darurat, tetapi dia tidak terlalu menyukai gagasan untuk melakukannya secara teratur.

3 dari 5 halaman

Menantang

“Dalam situasi itu, Anda akhirnya menantang kepastian yang dimiliki pemain. Ronaldo mencetak 35-40 gol per musim dengan memulai dari posisi yang lebih lebar, jadi baginya itu permintaan yang hampir tidak masuk akal. Itu bisa dimengerti untuk cara dia bermain.”

Terlepas dari keengganannya untuk bermain di posisi sentral untuk Juventus, Ronaldo telah ditempatkan sebagai No.9 untuk sebagian besar periode keduanya bersama Manchester United.

4 dari 5 halaman

Perubahan

Dan itu adalah perubahan yang telah membayar dividen untuk United; bahkan jika mereka telah berjuang untuk memenuhi harapan di Liga Inggris.

Ronaldo berada jauh di atas peringkat pencetak gol United setelah mencetak 15 gol dalam 30 pertandingan - enam gol di depan Bruno Fernandes, yang berada di urutan berikutnya dalam klasemen dengan sembilan gol.

5 dari 5 halaman

Tak Seberapa

Tetapi sulit untuk mengabaikan bahwa pengembaliannya tidak seberapa dibandingkan dengan pengembalian luar biasa yang ia kumpulkan di Allianz Arena.

Pemain berusia 37 tahun itu mencetak 101 gol yang luar biasa hanya dalam 134 pertandingan untuk mengukir namanya menjadi cerita rakyat Juventus sebelum ia dipancing kembali ke Liga Inggris.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir, Ronaldo mengalami kekeringan gol untuk memulai 2022. Namun, setelah mengakhiri laju buruknya baru-baru ini, Ronaldo akan putus asa untuk menjaga agar gol tetap mengalir dalam upayanya untuk mempelopori upaya Manchester United untuk finis empat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.