Sukses

Bertemu Ridwan Kamil, Menpora Kenang Soal PON XX Papua

Menpora mengenang surplus atlet Jabar di PON XX Papua saat ngopi bareng Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta Ada momen menarik ketika Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berada di Kota Bandung, Jawa Barat dalam rangka kunjungan kerja. Menpora sempat bertemu ngopi bareng bersama Gubernur Jawa Barat Ridwa Kamil. 

Pertemuan Menpora dengan Ridwan Kamil terjadi usai keduanya menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Minggu (6/3/2022).

Setelah menghadiri kegiatan tersebut, Menpora Amali dan Gubernur Ridwan Kamil kompak keluar gedung seterusnya menuju ke salah satu gerai kopi. Jaraknya sekitar 100 meter. Keduanya sama-sama berjalan kaki.

Selama perjalanan itu, Menpora Amali dan Ridwan Kamil tampak menyapa warga yang tengah menikmati suasana sore di Kota Kembang. Warga sangat antusias. Tak sedikit dari masyarakat mengajak foto bareng. 

Tiba di gerai kopi, Menpora Amali dan kang Emil memesan kopi. Suasana akrab tampak terlihat. Keduanya berdiskusi ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga

Dalam berbagai kesempatan, Menpora Amali memuji gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu. Sebab, Jawa Barat memiliki prestasi yang baik, salah satunya di bidang olahraga.

Jawa Barat saat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sukses dalam hal menciptakan prestasi. Selain itu, Ridwan Kamil juga dianggap sukses dalam hal pembinaan atlet. 

 

3 dari 3 halaman

Surplus Atlet

Bahkan, Menpora Amali menyebut Jawa Barat surplus atlet. Ini diketahui saat Menpora Amali mengalungkan medali di Papua dan menanyakan asal atlet. Ternyata, atlet provinsi lain yang berhasil meraih medali asalnya dari Jawa Barat.

“Saat saya mengalungkan medali di PON Papua, ada atlet provinsi lain yang asalnya dari Jawa Barat. Ini saya ketahui saat saya menanyakan langsung ke atletnya. Dia berbisik dan ternyata asalnya dari Jawa Barat,” kata Menpora Amali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.