Sukses

Watford Vs Arsenal: Pertahanan Buruk, Arteta Sebut Meriam London Bisa Saja Kalah

Arsenal menang 3-2 atas Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Hasil ini memperbesar peluang Arsenal finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal menang 3-2 atas Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Hasil ini memperbesar peluang Arsenal finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Meskipun demikian, pelatih Arsenal, Mikel Arteta menilai masih ada yang kurang dari timnya. Ia menyoroti lemahnya pertahanan sehingga bisa kebobolan dua gol.

"Kami mencetak tiga gol luar biasa, tetapi kami tidak punya energi dan komitmen yang sama dalam hal pertahanan," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

"Ketika itu terjadi, untuk memenangkan pertandingan tandang, Anda akan kerepotan. Itulah kenapa kami mengalmainya sekarang karena secara pertahanan, struktur kami tidak tepat," ujarnya menambahkan.

Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol Martin Odegaard (5'). Namun Watford menyamakan kedudukan setelah gol Juan Hernandez (11').

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Arsenal usai Bukayo Saka menciptakan gol di menit 30.

Pada menit 52, Arsenal melesat lewat gol Gabriel Martinelli. Skor pertandingan menjadi 3-1 setelah Mousa Sissoko menceta kgol bagi Watford (87').

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Batal Menang

Arteta mengatakan, buruknya pertahanan Arsenal di laga itu bisa berakibat fatal. Ia sempat menduga timnya bakal batal menang karena pertahanan yang buruk.

"Kami tidak cukup bisa mendeteksi momen penting ketika mereka memanfaatkan ruang. Itulah kenapa kami kerepotan," ujarnya.

"Kami kebobolan dua dan bisa saja lebih banyak lagi," kata Arteta mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 5 Maret 2022

Leicester City 1-0 Leeds United

Aston Villa 4-0 Southampton

Burnley 0-4 Chelsea

Newcastle United 2-1 Brighton Albion

Norwich City 1-3 Brentford

Wolverhampton 0-2 Crystal Palace

Minggu 6 Maret 2022

Liverpool 1-0 West Ham United

Watford 2-3 Arsenal

Manchester City 4-1 Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.