Sukses

Hasil Liga Spanyol: Performa Bagus Barcelona Nyaris Dirusak Elche

Sempat tertinggal terlebih dahulu, Barcelona harus susah payah mengalahkan Elche pada pekan ke-27 Liga Spanyol.

Liputan6.com, Elche - Barcelona susah payah mengalahkan Elche pada pekan ke-27 Liga Spanyol. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Blaugrana akhirnya menang 2-1 di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Barcelona dalam tiga laga terakhir di Liga Spanyol. Sebelumnya, pasukan Xavi Hernandez menang 4-1 atas Valencia dan mengalahkan Athletic Bilbao 4-0.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 48 poin dari 26 laga. Gerard Piquez cs tertinggal 15 poin dari pimpinan klasemen Real Madrid dan tujuh angka di belakang Sevilla.

Sementara itu, Elche masih menempati posisi ke-14. Skuat racikan Francisco baru mengoleksi 27 poin dari 29 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya pertandingan

 

Bermain tandang, Barcelona mendapatkan perlawanan ketat dari Elche. Tuan rumah bisa meladeni permainan menyerang yang dilancarkan Ousmane Dembele dan kawan-kawan.

Barcelona dikejutkan gol Elche pada menit ke-44. Gol bermula dari kesalahan Pedri yang coba menghalau bola tapi justru jatuh di kaki Fidel. Dengan tenang, Fidel melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa dihalau oleh kiper Marc Andre-ter Stegen.

Tertinggal satu gol, pelatih Barcelona Xavi Hernandez memainkan Ferran Torres dan menarik keluar Gavi pada awal babak kedua. Masuknya penyerang berusia 22 tahun itu menambah daya serang Blaugrana.

Di menit ke-60, Ferran Torres mencetak gol penyeimbang usai memanfaatkan umpan Jordi Alba. Skor menjadi 1-1 membuat pemain Barcelona semakin bersemangat.

Pelatih Xavi kemudian memasukkan Adama Traore dan Memphis Depay pada menit ke-75 untuk menggantikan Ousmane Dembele serta Piere-emerick Aubameyang. Masuknya kedua pemain ini membuat serangan Barcelona semakin merepotan lini pertahanan Elche.

Di menit ke-86, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah wasit melihat rekaman VAR dan menilai bek Elche Barragan handball di kotak terlarang. Depay yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Di sisa waktu, Elche mencoba mencetak gol balasan. Para pemain Elche sempat dua kali meminta penalti pada wasit karena menilai Jordi Alba dan Sergio Busquets handball di kotak terlarang. Tapi, wasit menilai tidak.

Hingga tambahan waktu enam menit selesai, Barceloan tetap unggul 2-1 atas Elche.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

Elche: 13 Edgar Badia, 19 Barragan, 3 E. Roco, 22 J. Mojica, 4 Diego Gonzalez, 16 Fidel (17 Josan Fernandez, 78'), 21 Omar Mascarell (24 Kike Perez, 85'), 8 Raul Guti (23 I Marcone, 79'), 10 Pere Milla, 9 L. Boye (7 G. Carrllo, 65') 11 Tete Morente (18 E. Ponce, 65')

Barcelona: 1 M. ter Stegen, 8 Dani Alves, 3 Pique, 18 Jordi Alba, 4 R. Araujo, 5 Sergio Busquets, 21 F. de Jong (14 Nico Gonzalez, 68), 16 Pedri, 30 Gavi (19 Ferran Torres, 46'), 25 P. Aubameyang (9 M. Depay 75'), 7 O. Dembele (11 Adama Traore, 75')

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.