Sukses

One Championship: 6 Petarung Wanita Dipastikan Ikut Bertarung di One X

Ada tiga pertandingan tambahan di One X yang akan mempertemukan petarung wanita.

Liputan6.com, Jakarta- One Championship akan menggelar event akbar merayakan satu dekade yakni One X. Bakal ada tambahan tiga laga elite lain dalam MMA dan submission grappling.

One X rencananya akan digelar 26 Maret 2022 di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Ajang ini menjadi perayaan terbesar bagi One dengan menampilkan para bintang bela diri terbaik.

Tiga laga terbaru yang terkonfirmasi di ONE X akan melibatkan petarung wanita. Antara lain laga MMA antara Itsuki Hirata melawan Jihin Radzuan, laga submission grappling antara Danielle Kelly menghadapi Mei Yamaguchi, serta laga MMA antara Alysse Anderson melawan Asha Roka. Ketiga laga ini akan berlangsung di divisi atomweight (52,2 kilogram).

Itsuki Hirata adalah petarung Jepang yang belum terkalahkan dalam MMA sejauh ini. Dia bakal menghadapi lawan terberat dalam kariernya saat menghadapi Jihin Radzuan, atlet Malaysia yang pernah mengalahkan Priscilla Hertati.

Keduanya dikenal dengan teknik elite dalam disiplin masing-masing. Itsuki Hirata berangkat dari olahraga judo dan hampir selalu bisa mengalahkan lawan lewat penyelesaian. Dari lima kemenangan beruntun yang ia raih, hanya satu laga yang diputuskan lewat penilaian juri. Petarung 22 tahun ini pun punya kualitas impresif dalam menjatuhkan lawan dan memiliki teknik licin saat duel bawah.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jihin Radzuan

Sementara itu, Jihin Radzuan tak kalah ciamik. Meski baru berusia 23 tahun, atlet dari negeri jiran ini telah mengantongi rekor 7-2 dalam MMA profesional. Ia juga pernah menjadi juara dalam kompetisi wushu tingkat dunia. Selain itu, sebelum terjun ke dua MMA profesional, ia sempat mengantongi enam kemenangan dalam kancah MMA amatir di Malaysia.

Bagi Itsuki Hirata, kemenangan atas Jihin bisa memberi motivasi tersendiri karena pada Februari lalu, seniornya dari negeri matahari terbit Mei Yamaguchi harus mengakui keunggulan Jihin Radzuan setelah berlaga selama tiga ronde penuh.

Mei Yamaguchi sendiri adalah seorang legenda dalam dunia MMA. Ia pernah dua kali menjadi penantang gelar juara dunia di ONE Championship. Namun, meski dua laga berlangsung sengit, ia harus tunduk pada Angela Lee sang ratu divisi.

Dalam ajang ONE X nanti, ia akan sejenak meninggalkan MMA dan berlaga dalam aturan submission grappling menghadapi Danielle Kelly yang juga memegang sabuk hitam BJJ. Petarung asal Amerika Serikat ini merupakan pendatang baru di ONE Championship dan ingin membuktikan kelasnya sebagai seniman bela diri elite.

Meski baru berusia 26 tahun, Danielle Kelly telah memiliki karier yang sama impresifnya. Sebelumnya, ia pernah mengalahkan petarung UFC Roxane Modafferi dan Cinthya Calvillo dalam laga grappling.

3 dari 4 halaman

Alyse

Laga lain akan mempertemukan Alyse Anderson dengan juara tinju India Asha Roka dalam laga MMA. Alyse Anderson merupakan talenta berbakat dari Amerika dengan rekor 5-2. Ia adalah jebolan Invicta Fighting Championship sebelum berkiprah di panggung dunia ONE Championship.

Dalam debutnya di ONE pada September lalu, Alyse Anderson harus mengakui dominasi Itsuki Hirata setelah berlaga selama tiga ronde penuh.

Kali ini, tantangan tak kalah berat akan datang dari Asha Roka yang sedang lapar mengincar kemenangan. Asha Roka juga harus mengalami debut yang kurang manis di ONE saat menghadapi Stamp Fairtex. Namun, sang lawan bukanlah nama sembarangan.

4 dari 4 halaman

Stamp vs Angela Lee

Stamp juga akan tampil di laga puncak ONE X dengan menghadapi Angela Lee dalam laga perebutan sabuk Juara Dunia ONE Atomweight.

Selain aksi para srikandi di atas, ONE X juga direncanakan akan berisikan lebih dari 20 laga kelas dunia yang tak bisa dilewatkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.