Sukses

Prediksi Liga Spanyol Elche vs Barcelona: Menang Besar Lagi?

Barcelona akan menghadapi tuan rumah Elche pada pekan ke-27 Liga Spanyol. Mampukan skuat racikan Xavi Hernandez melanjutkan kemenangan besar.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona tengah menggila dalam tiga laga terakhir. Skuat racikan Xavi Hernandez mencetak 12 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Barcelona menang 4-1 atas Valencia dan mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 di Liga Spanyol. Sementara pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Gerard Pique cs mempermalukan Napoli dengan skor 2-4.

Penampilan gemilang itu akan coba diteruskan Barcelona saat menghadapi tuan rumah Elche. Laga ini akan dihelat di Estadio Manuel Martínez Valero, Minggu (6/3/2022) pukul 22:15 WIB.

Sementara itu, Elche datang ke pertandingan ini dengan hasil mengecewakan. Pasukan Francisco dibantai 0-3 oleh Levante pada 26 Februari lalu.

Dalam enam pertemuan terakhir, Barcelona selalu menang atas Elche. Tetapi pada pertemuan pertama musim ini, 18 Desember 2021, Blaugrana susah payah mengalahkan Elche 3-2 di Camp Nou.

Melihat performa Barcelona yang terus meningkat di bawah asuhan Xavi, klub Catalan jelas lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Apalagi, memenangkan laga ini bisa membawa Blaugrana naik ke posisi ketiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Elche masih tidak diperkuat Helibelton Palacios saat menghadapi Barcelona. Bek asal Kolombia itu bergabung dengan Javier Pastore dan Pedro Bigas yang cedera.

Di kubu Barcelona tidak ada pergerakan dalam daftar cedera. Samuel Umtiti, Moussa Wague, Ansu Fati, Sergi Roberto, dan Alex Balde masih dibekap cedera.

Meski demikian, pelatih Xavi Hernandez bisa memaksimalkan pemainnya yang ada. Terbukti, performa Gerard Pique cs dalam tiga laga terakhir membuat para penggemar Barcelona bersemangat.

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

18-12-2021, Barcelona 3-2 Elche (Liga Spanyol)

24-02-2021, Barcelona 3-0 Elche (Liga Spanyol)

24-01-2021, Elche 0-2 Barcelona (Liga Spanyol)

19-09-2020, Elche 0-1 Barcelona (pertandingan persahabatan)

24-01-2015, Elche 0-6 Barcelona (Liga Spanyol)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Elche: Badia, Barragan, Verdu, Roco, Mojica, Morente, Mascarell, Guti, Fidel, Milla, Boye

Barcelona: Stegen, Alves, Pique, Araujo, Dest, Jong, Busquets, Pedri, Traore, Aubameyang, Torres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.