Kejuaraan Dunia Esports di Bali, PBESI Bakal Fasilitasi Pelatihan Atlet

Oleh Thomas pada 06 Mar 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 06 Mar 2022, 14:00 WIB
Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno
Perbesar
Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno (Ist)

Liputan6.com, Jakarta- Event akbar untuk insan esports di seluruh dunia akan digelar di Bali pada tahun 2022 ini yakni Kejuaraan Dunia Esports atau World Esports Championship (WEC) 2022. Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Sandiaga Uno bakal memperkuat ekosistem Esports Indonesia agar meraih prestasi membanggakan.

Sandiaga rencananya akan memfasilitasi pelatihan hingga pembiayaan para atlet esports Indonesia. "Kita harus membangun support sistem esports ini, mulai dari pelatihan, pendampingan, sampai dengan pembiayaannya," kata Sandiaga saat Rakernas PBESI di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (5/3/2022).

Tak hanya itu, Sandiaga juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk membentuk Badan Layanan Umum (BLU). BLU ini nantinya bakal mendukung segala keperluan Esports Indonesia.

"Kita akan membentuk sebuah BLU yang mulai tahun ini diharapkan sejalan lima games lokal bisa dikembangkan dan dipertandingkan di event-event Internasional," tambahnya.

Dukungan untuk esports begitu besar karena menurut Sandiaga, dunia Esports di Indonesia telah menciptakan banyak lapangan kerja. Esports juga tentunya dapat membangkitkan ekonomi kreatif Indonesia.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Momentum

Maka dari itu, Sandiaga berharap kejuaraan dunia tersebut menjadi momentum unjuk gigi esports lokal di kancah dunia. Sandiaga menyebut, hal ini juga merupakan kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

"Kejuaraan dunia ini akan jadi momentum bagi kita menancapkan satu prestasi bahwa kita bisa bangkit dan esport kita bisa berikan kebanggaan bagi bangsa dan negara," tuturnya.


Rakernas

Rakernas PBESI
Perbesar
Rakernas PB Esports Indonesia (Ist)

Adapun Rakornas PBESI turut dihadiri Ketua Umum PBESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. Kemudian para dewan pembina PBESI Danpuspommad Letjen TNI Chandra W Soekotjo, Sekjen KKP Komjen Pol Antam Novambar, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Adap Budhi Revianto, dan Dankorbrimob, Irjen Pol Anang Revandoko.

Hadir juga Ketua Harian PBESI Komjen Pol Bambang Sunar Wibowo, Sekjen PBESI Frengky, dan seluruh pengurus PBESI pusat dan daerah.

 


Duta Esports Indonesia

Selain itu, Rakesnas juga menghadirkan Duta Esports Indonesia Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Ayu Dewi.

Kemudian Ketua KONI Letjen TNI Marciano Norman, Stafsus Presiden Diaz Hendropriyono, Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam, dan perwakilan Bank BNI.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya