Sukses

MU Bidik Bos Southampton untuk Jadi Manajer Baru di Old Trafford

Manchester United kabarnya mulai memasukkan nama bos Southampton Ralph Hasenhuttl dalam daftar calon manajer permanen baru di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Bos Southampton FC, Ralph Hasenhuttl, kabarnya telah masuk dalam daftar kandidat manajer permanen baru Manchester United untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada November lalu.

Dilansir dari Daily Mail, Hasenhuttl memang telah menunjukkan penampilan yang mengesankan selama musim ketiganya di Southampton. Ia sukses membawa The Saints duduk di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris.

Kemenangan 3–2 atas Tottenham Hotspur serta hasil imbang 1–1 dengan Manchester City dan Manchester United juga menjadi pencapaian yang layak diperhitungkan dalam buku rekor performa Hasenhuttl di Southampton.

Adapun Ralf Rangnick, yang diketahui bakal mengambil posisi berbeda usai menunaikan tugasnya sebagai manajer interim Setan Merah, diyakini telah mengenal Hasenhuttl lantaran pernah bekerja sama di RB Leipzig.

Catatan positif tersebut membuat para pengambil keputusan di MU–termasuk Direktur Sepak Bola John Murtough dan Direktur Teknis Darren Fletcher–mulai memperhatikan posisi sang pelatih dan memasukkannya dalam daftar incaran Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersaing dengan Pochettino dan ten Hag

Hasenhuttl harusnya sudah cukup belajar soal jabatan manajerial Liga Premier sepanjang waktunya di St Mary’s. Oleh karena itu, laporan Mirror mengeklaim manajer asal Austria itu terbuka pada tawaran pindah ke klub yang lebih besar.

Akan tetapi, Hasenhuttl akan menghadapi persaingan ketat jika ingin berlabuh di Old Trafford. Pasalnya, manajer PSG Mauricio Pochettino dan bos Ajax Erik ten Hag hingga kini berada di posisi terdepan dalam perebutan kursi panas MU.

Jika kedua nama tersebut gagal mendarat di Inggris, para petinggi Setan Merah kemungkinan bakal memilih untuk beralih mengejar kesepakatan bagi Hasenhuttl.

3 dari 4 halaman

Performa Hasenhuttl dan Southampton

Meski kerap menuai pujian berkat performanya, Hasenhuttl dan anak-anak asuhnya harus rela menelan kekalahan dari Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Premier yang berlangsung pada Sabtu (5/3/2022). The Saints takluk 4–0 lewat gol dari Ollie Watkins, Douglas Luiz, Philippe Coutinho, dan Danny Ings.

“Kami tidak bisa bersaing hari ini–kami tak cukup baik dalam duel. Kami terlalu mudah kebobolan gol hari ini. Ini adalah pertama kalinya dalam waktu yang lama, kami tidak mencetak gol dan tidak (bermain) cukup tajam,” ujar eks manajer RB Leipzig itu pasca pertandingan, seperti dilansir dari Mirror.

“Hari ini bukan hari terbaik kami. Kami sudah lama tidak kalah, jadi rasanya tidak enak. Akan tetapi, saya juga tidak berpikir kami akan memenangkan setiap pertandingan hingga akhir musim. Jadi, ini bukanlah akhir bagi kami,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralph Hasenhuttl