Sukses

BRI Liga 1: Kalahkan Persiraja, Pelatih Persib Puas Menang Meski Sempat Kesulitan

Persib Bandung sukses meraih poin penuh pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sukses meraih poin penuh pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022. Pangeran Biru menang 3-1 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (6/3/2022) malam WIB.

Tiga gol Persib diciptakan Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan David da Silva. Sedangkan, gol balasan Persiraja dibuat Bruno Dybal.

Hasil ini membuat Persib tetap di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 dengan 60 poin, sama seperti pimpinan klasemen Bali United. Sementara Persiraja semakin terbenam di dasar klasemen atau posisi 18 dengan 13 poin.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, Persiraja tampil cukup baik dan tak menduga akan bermain secara lepas. Hal itu terlihat dari gol balasan melalui sundulan Bruno Dybal.

"Menurut saya ini laga yang menarik sebelum hujan deras mengguyur. Persiraja mengubah cara bermain mereka dan sempat membuat kami kesulitan beberapa saat dan mereka juga bisa mencetak gol cukup cepat setelah kami mencetak gol pembuka," ujar Robert dalam jumpa pers usai laga.

Menurut Robert, sebelum bertanding dirinya sudah menyiapkan skema untuk meredam agresivitas tim berjuluk Laskar Rencong. Namun, di luar dugaan tim besutan Sergio Alexandre tampil lebih ngotot.

"Dalam hal dominasi dan situasi bahaya yang diberikan, kami lebih unggul dan seharusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak dan membuat menjadi lebih mudah," ucapnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rawan Kartu Bikin Hati-hati

Robert mengungkapkan dalam menurunkan daftar susunan pemain, dirinya sangat berhati-hati karena banyak pemain Persib yang terancam absen di duel kontra Arema FC apabila mendapatkan kartu kuning di pertandingan lawan Persiraja.

"Karena kami memiliki tujuh pemain yang terancam sanksi akumulasi kartu kuning dan berikutnya kami akan bermain dalam laga besar melawan Arema," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Arema

Oleh karena itu, pergantian pemain menjadi salah satu strategi untuk menjaga kebugaran pemain. Mengingat masa persiapan singkat timnya menghadapi Arema FC karena hanya menyisakan tiga hari saja.

"Pertimbangan kami adalah bagaimana pemain tidak mendapatkan hukuman karena itu beberapa pemain tidak dipasang dari awal dan beberapa pemain ditarik keluar. Kemudian melihat kondisi lapangan yang berat seperti hari ini dan hanya ada waktu jeda selama tiga hari, kami harus berusaha membuat pemain siap di pertandingan berikutnya," tuturnya.

Persib akan menghadapi Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (9/3/2022), pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.