Sukses

Leeds United Kalah di Pertandingan Pertama Jesse March Sebagai Manajer

Leeds United kalah dari Leicester dengan skor 0-1 di Stadion King Power, Sabtu (5/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Leeds United Jesse Marsch harus mengakui keunggulan Leicester City pada debutnya di Liga Inggris 2021/2022. Leeds takluk 0-1 di Stadion King Power, Sabtu (5/3/2022).

March ditunjuk untuk menyelamatkan Leeds dari keterpurukan. Saat masih dipimpin oleh Marcelo Bielsa, Leeds sempat dibantai oleh beberapa klub liga Inggris ini.

Sebelum ditangani March, mereka dibantai Liverpool 0-6 dan takluk 0-4 dari Tottenham. Namun, Leeds tidak merasakan peningkatan yang signifikan.

Dilansir dari New Strait Times, kekalahan dari Leicester membuat mereka menyerah di lima pertandingan terakhir. Tim pun terdampar di peringkat ke-16 papan klasemen. 

Sebagaimana diketahui, Marsch dipecat oleh RB Leipzig pada bulan Desember setelah lima bulan yang mengecewakan. Saat ini dia mendapat pekerjaan besar untuk mengubah persepsi sambil menjaga Leeds agar menambah poin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marcelo Bielsa

Pendukung masih memuja Bielsa karena dapat membawa klub ini kembali ke Liga Premier. Sebagaimana diketahui, Leeds United sudah 16 tahun absen dari Liga Premier.

Sayang musim ini jauh dari harapan sehingga manajemen kehilangan kesabaran. Kondisi ini menjadi tantangan berat untuk Marsch yang harus menaikkan performa Leeds tetapi waktu hampir habis. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Tim asuhan Jesse Marsch selanjutnya menantang Aston Villa. Setelah itu Leeds United melawan Norwich City. Melihat kualitas lawan, ini adalah waktu terbaik bagi Leeds untuk kembali ke jalur kemenangan.

Leeds sejauh ini baru mengoleksi 23 poin. Mereka mesti segera mendulang angka jika tidak mau terdegradasi.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.