Sukses

Liverpool vs West Ham: 3 Hal yang Bikin The Reds Sukses Bungkam The Hammers

Liverpool sukses mengemas kemenangan tipis 1-0 atas West Ham berkat tangan dingin pelatih Jurgen Klopp. Simak tiga hal yang dilakukan Jurgen Klopp hingga mengantar skuadnya menang atas The Hammers dalam artikel berikut!

Liputan6.com, Jakarta Liverpool memastikan perolehan poinnya tetap menempel Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini, usai menang tipis 1–0 atas West Ham di laga yang berlangsung pada Minggu (6/3/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan liga perdana bagi The Reds usai keluar sebagai pemilik trofi Carabao Cup 2021/2022. Skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil mengemas kemenangan, walau harus kerja keras menuntaskan laga ketat dengan The Hammers.

Torehan tiga angka yang diraih Liverpool di laga tersebut merupakan buntut dari gol semata wayang Sadio Mane di menit ke-27. Tak ada satu pun upaya Liverpool dan West Ham yang berbuah gol setelahnya.

Meski demikian, tak dapat dimungkiri bahwa Andy Robertson dan Naby Keita menjadi pihak yang perlu memeras keringat untuk melindungi keunggulan Liverpool hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Keberhasilan Liverpoool memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen tak lepas dari sejumlah hal penting yang dilakukan Jurgen Klopp di laga kontra West Ham. Simak tiga keputusan Klopp yang buat skuadnya menang tipis atas The Hammers, seperti dilansir dari Daily Star!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Memercayai Luis Diaz

Klopp memberi kesempatan ketiga berturut-turut kepada Luis Diaz untuk menjadi starting line-up di Liga Inggris dalam laga kontra West Ham yang berlangsung di Anfield pada Minggu (6/3/2022) dini hari WIB.

Rekrutan baru asal Kolombia itu tampil bersemangat sepanjang pertandingan demi melunasi kepercayaan sang pelatih. Performa apik Diaz bahkan layak berbuah gol. Namun, sang pemain belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Diaz sejatinya sempat memperoleh peluang emas di menit ke-64. Sayang tembakan kaki kanan eks pemain Porto masih melebar dari tiang gawang. Terlepas dari hal itu, Diaz tetap layak menerima sanjungan. Ia telah membuktikan konsistensinya sebagai salah satu pemain berbahaya dalam kubu Jurgen Klopp.

3 dari 5 halaman

2. Memposisikan Sadio Mane di Tengah

Penempatan Diaz di sebelah kiri menandakan bahwa Sadio Mane bertugas mengisi peran sentral dalam trisula di lini depan skuad asuhan Jurgen Klopp. Racikan tersebut sukses membuahkan hasil positif.

Mane menjadi pencetak gol krusial yang mengantar The Reds meraih poin penuh di laga kontra West Ham pada Minggu (6/3/2022) dini hari WIB.

Dilansir dari Daily Star, Mane juga aktif memastikan dirinya terus terlibat dalam permainan, serta membantu menghubungkan tiga penggawa depan dengan lini tengah Liverpool.

4 dari 5 halaman

3. Menempatkan Ibrahima Konate

Meski masih memiliki Joe Gomez, Jurgen Klopp memilih untuk memasangkan Virgil van Dijk dengan Ibrahima Konate sebagai bek tengah. Pemain asal Prancis ini memang diketahui telah tampil impresif sejak didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas lalu.

Ia terus melanjutkan performa gemilangnya dan menunjukkan permainan solid meski harus berhadapan dengan penggawa West Ham, Michail Antonio, yang dikenal berbahaya dalam pertandingan.

Memiliki awalan yang sedikit goyah, Konate berhasil tampil tenang dan mengatasi ancaman Antonio. Laporan Daily Star juga menyebut pesepak bola berusia 22 tahun ini bermain cukup dominan di udara.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Jurgen Klopp