Sukses

Prediksi Liga Italia Juventus vs Spezia: Kesempatan Tancap Gas

Juventus wajib menang demi meninggalkan Atalanta di klasemen Liga Italia Serie A 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan mendapat lawan relatif mudah di pekan 28 Liga Italia Serie A pada Senin (7/3/2022) dini hari WIB. I Bianconeri menjamu tim papan bawah Spezia di Allianz Stadium.

Kemenangan tentu saja menjadi harga mati bagi Juventus. Mereka perlu tiga poin demi mengamankan posisi di empat besar Liga Italia Serie A 2021/2022.

Jika menang, Juventus akan tancap gas meninggalkan pesaingnya Atalanta yang berada di urutan lima. Semalam Atalanta kalah dari Roma sehingga tetap berjarak tiga poin dari Juventus.

Kemenangan atas Spezia juga bisa mendekatkan Juventus dengan peringkat tiga klasemen AC Milan dan Napoli. Juve berjarak tujuh poin dari Napoli dan AC Milan yang berada di urutan dua dan tiga. Di pekan ini kedua tim harus saling berduel.

Moral Juventus juga sedang tinggi. Mereka menang dua kali beruntun baik di Liga Italia maupun Coppa Italia. Secara keseluruhan Juve juga tak terkalahkan dalam 13 laga Liga Italia terakhir, meski cuma menang delapan kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Vlahovic

Juventus akan kembali mengandalkan striker Dusan Vlahovic untuk memberondong gawang Spezia. Vlahovic pekan lalu membuat brace ketika Juve menang 3-2 atas Empoli.

Vlahovic kebetulan punya catatan apik bila bersua Spezia. Dia membuat empat gol ke gawang Spezia dalam tiga pertemuan terakhir saat masih berseragam Fiorentina.

Sayangnya Juventus masih dipusingkan dengan badai cedera. Leonardo Bonucci menyusul Federico Chiesa, Alex Sandro, Weston McKennie, Denis Zakaria dan Giorgio Chiellini masuk ruang perawatan.

Trio Paulo Dybala, Daniele Rugani dan Federico Bernardeschi juga masih diragukan tampil. Stuasi ini membuat pelatih Massimiliano Allegri harus pintar-pintar mencari solusi.

3 dari 5 halaman

Keropos

Absennya Chiellini dan Bonucci membuat keropos pertahanan Juve. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Spezia membuat kejutan. Spezia sudah bisa memainkan kembali striker milik Barcelona Rey Manaj yang kembali dari skorsing.

Juve sangat dominan bila bertemu Spezia. Dalam empat pertemuan terakhir I Bianconeri selalu menang Pada duel terakhir di Allianz Stadium, Juve pesta gol 3-0.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Danilo, De Ligt, Pellegrini; Locatelli, Arthur, Rabiot; Cuadrado, Vlahovic, Morata

Spezia: Provedel; Ferrer, Erlic, Nikolau, Reca; Bastoni, Bourabia; Verde, Maggiore, Gyasi; Manaj

5 dari 5 halaman

Head to Head

22 September 2021: Spezia 2-3 Juventus

3 Maret 2022: Juventus 3-0 Spezia

1 November 2020: Spezia 1-4 Juventus

10 June 2007: Juventus 2-3 Spezia

21 Januari 2007: Spezia 1-1 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.