Sukses

Benarkan Rumor, Xavi Buka Suara soal Peluang Datangkan Erling Haaland ke Barcelona

Xavi Hernandez mengatakan dirinya hanya ingin menyiapkan proyek masa kini dan masa mendatang untuk Barcelona, salah satu targetnya Erling Haaland.

Liputan6.com, Barcelona- Xavi Hernandez akhirnya buka suara terkait kemungkinan datangkan Erling Haaland ke Barcelona musim depan. Sebelumnya mantan gelandang Barca ini dikabarkan menemui Haaland langsung di Jerman.

Marca melaporkan, Xavi ditemani Jordi Cruyff untuk bertemu dengan Erling Haaland di Munich Selasa lalu. Kini, Xavi membeberkan apa rencananya dengan striker 21 tahun asal Norwegia itu.

"Saya tak bisa mengungkapkan seluruh detail pertemuan. Tapi saya hanya bisa bilang kami bekerja untuk saat ini dan masa depan klub," kata Xavi soal target utama Barcelona.

"Saya tak bisa bilang lebih banyak. Saat saya bisa, saya akan menjadi orang pertama yang bicarakan ini. Contohnya saat saya umumkan transfer Pablo Torre," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berusaha

 

Xavi menyiratkan tak ada hal pasti dalam pertemuannya dengan Erling Haaland. Dia ogah memastikan apakah Haaland bakal gabung Barcelona atau tidak.

"Terkait transfer Haaland, saya tak akan bilang apa-apa lagi, tak ada yang perlu diumumkan. Kami hanya bekerja untuk kebaikan klub, untuk masa depan dan masa kini," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Beban

 

Peran Xavi seharusnya tak harus sampai menegoisasi pemain. Meski begitu, Xavi tak keberatan kalau harus terlibat aktif dalam merekrut pemain.

"Kami ini tim dengan presiden yang memimpin, Mateu Alemany, Jordi Cruyff. Mereka sangat mempercayai saya, saya tak bisa bilang hal lain lagi," ujarnya.

"Saya tak memutuskan sendiri, tak ada yang sewenang-wenang di Barcelona. Ini sebuah grup dan saya habis-habisan untuk tim."

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.