Benarkan Rumor, Xavi Buka Suara soal Peluang Datangkan Erling Haaland ke Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 06 Mar 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 06 Mar 2022, 11:00 WIB
Foto: Deretan Pencetak Gol Termuda U-21 di Liga Champions 2021/2022 hingga Saat Ini, Jamal Musiala Paling Belia
Perbesar
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah menemui Erling Haaland di Jerman(AFP/Uwe Kraft)

Liputan6.com, Barcelona- Xavi Hernandez akhirnya buka suara terkait kemungkinan datangkan Erling Haaland ke Barcelona musim depan. Sebelumnya mantan gelandang Barca ini dikabarkan menemui Haaland langsung di Jerman.

Marca melaporkan, Xavi ditemani Jordi Cruyff untuk bertemu dengan Erling Haaland di Munich Selasa lalu. Kini, Xavi membeberkan apa rencananya dengan striker 21 tahun asal Norwegia itu.

"Saya tak bisa mengungkapkan seluruh detail pertemuan. Tapi saya hanya bisa bilang kami bekerja untuk saat ini dan masa depan klub," kata Xavi soal target utama Barcelona.

"Saya tak bisa bilang lebih banyak. Saat saya bisa, saya akan menjadi orang pertama yang bicarakan ini. Contohnya saat saya umumkan transfer Pablo Torre," dia menambahkan.

 


Berusaha

FOTO: Dihajar Borussia Dortmund, RB Leipzig Gagal Kudeta Bayern Munchen dari Puncak Bundesliga
Perbesar
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland (AP/Michael Sohn)

 

Xavi menyiratkan tak ada hal pasti dalam pertemuannya dengan Erling Haaland. Dia ogah memastikan apakah Haaland bakal gabung Barcelona atau tidak.

"Terkait transfer Haaland, saya tak akan bilang apa-apa lagi, tak ada yang perlu diumumkan. Kami hanya bekerja untuk kebaikan klub, untuk masa depan dan masa kini," ujarnya.

 


Bukan Beban

Foto: Muda dan Bertalenta, 5 Peraih Penghargaan Golden Boy dari Tahun ke Tahun
Perbesar
Erling Haaland sukses tampil menawan dengan mencetak 27 gol dalam 29 laga di musim pertama saat membela Borussia Dortmund. Hal tersebut membuatnya dianugerahi penghargaan Golden Boy pada tahun 2020. Saat ini, jasanya tengah diperebutkan oleh klub-klub besar. (AFP/Ina Fassbender)

 

Peran Xavi seharusnya tak harus sampai menegoisasi pemain. Meski begitu, Xavi tak keberatan kalau harus terlibat aktif dalam merekrut pemain.

"Kami ini tim dengan presiden yang memimpin, Mateu Alemany, Jordi Cruyff. Mereka sangat mempercayai saya, saya tak bisa bilang hal lain lagi," ujarnya.

"Saya tak memutuskan sendiri, tak ada yang sewenang-wenang di Barcelona. Ini sebuah grup dan saya habis-habisan untuk tim."


Peringkat


Infografis

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya