Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Bungkam Samator, Jakarta Pertamina Pertamax Semakin Kukuh di Puncak Klasemen

Jakarta Pertamina Pertamax telah mengantongi tujuh kemenangan usai mengalahkan Samator pada putaran kedua Proliga 2022.

Liputan6.com, Bogor - Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax semakin kukuh di puncak klasemena setelah mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator pada putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022. Farhan Halim cs menang 3-0 (27-25, 25-21, 25-20) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (5/3) malam WIB.

Dengan mengantongi tujuh kemenangan dari sembilan laga Proliga 2022, Jakarta Pertamina tak mungkin lagi terkejar dari tim di bawahnya seperti Bogor LavAni dan Jakarta BNI 46. Skuad asuhan Pascal Wilmar itu telah mengoleksi 20 poin.

Jakarta BNI 46 masih bisa menyamai jumlah kemenangan dari Jakarta Pertamina Pertamax jika mengalahkan Palembang Bank SumselBabel, Minggu (6/3). Tetapi, pasukan Samsul Jais tidak dapat mengejar perolehan poin karena totalnya 19 jika menang 3-0 atas 3-1 pada laga besok.

Apalagi, Jakarta Pertamina Pertamax juga masih memiliki satu laga tunda melawan Kudus Sukun Badak. Laga ini dimainkan usai Jakarta BNI 45 melawan Bank Sumsel Babel.

Mengomentari laga melawan Samator, pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Pascal Wilmar mengatakan timnya tampil tanpa beban. "Kita main tanpa beban, karena sudah dipastikan lolos final four," katanya usai laga.

Meski demikian, tambah Pascal, pihaknya menerapkan strategi dengan menekan lawan melalui servis. "Strategi servis itu kita lakukan untuk menekan lawan. Ternyata berhasil," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak memainkan pemain inti

Sementara pelatih Samator Sigit Ari Widodo mengakui kalau dia tidak menurunkan pemain intinya. Hal ini dilakukan karena timnya sudah pastikan ke final four.

"Saya mencoba pemain yang selama ini tidak diturunkan untuk bermain melawan Pertamina," tutur Sigit.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.