Esports Ingin Jadi Organisasi Olahraga Terbaik di Indonesia

Oleh Thomas pada 05 Mar 2022, 18:03 WIB
Diperbarui 05 Mar 2022, 20:21 WIB
Rakornas Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).
Perbesar
Rakornas Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). (Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta- Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Sabtu (5/3/2022) di ICE BSD, Tangerang. Ketua Umum PBESI, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan membuka langsung Rakernas ini. 

Target tinggi dipasang Budi Gunawan. Pria yang juga merupakan kepala BIN ini berharap PB Esports Indonesia bisa menjadi organisasi cabang olahraga terbaik di Indonesia dalam beberapa tahun mendatang.

"Jangka 1 tahun dan 5 tahun ke depan PBESI menjadi organisasi yang betul-betul dapat dibanggakan, menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik lah dari cabang olahraga yang lainnya," ujar Budi Gunawan. 

Sedangkan untuk waktu dekat, Budi Gunawan ingin Esports bisa ikut serta membantu pertumbuhan ekonomian yang sedang terpukul sejak pandemi Covid-19 melanda. 

"Serta yang terpenting, juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan perkerjaan," sambung Budi Gunawan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Ekosistem

Ketua Umum PB Esports Indonesia Budi Gunawan
Perbesar
Ketua Umum PB Esports Indonesia Budi Gunawan

Selain itu, Budi Gunawan juga menantang pengurus PB Esports Indonesia bisa mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Terutama dalam menciptkan games yang berdaya saing internasional.

"Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri. Sanggup kita?" ucap Budi Gunawan.


HUT Kedua

Adapun Rakornas PB Esports Indonesia digelar pada 4-6 Maret 2022. Rakornas diikuti segenap pengurus Esports Indonesia setingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini, PB Esports Indonesia melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT yang ke-2 PB Esport Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya