Bali United vs Persija Jakarta, Sudirman Akan Bikin Spaso Mati Kutu

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Mar 2022, 19:48 WIB
Diperbarui 05 Mar 2022, 19:49 WIB
BRI Liga 1 2021: Bali United vs Madura United
Perbesar
Persija Jakarta akan membuat penyerang Ilija Spasojevic (kanan) tidak berkutik saat kedua tim bentrok pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu, 6 Maret. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Sudirman melancarkan perang urat syaraf jelang laga melawan Bali United. Laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 ini akan dimainkan di Stadion I Gustri Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3) pukul 20:45, dan disiarkan langsung Indosiar.

Sudirman mengatakan Persija akan membuat penyerang Bali United Ilija Spasojevic mati kutu pada laga nanti. "Menurut saya, Spaso adalah salah satu striker terbaik di Liga 1 musim ini," katanya dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu (5/3), seperti dikutip dari Antara.

"Namun, kami sudah mengetahui bagaimana dia bermain. Saya berharap pemain bisa menjalankan strategi dengan baik sehingga Spaso menjadi tidak ada apa-apanya," ucap Sudirman menambahkan.

Juru taktik berusia 52 tahun itu mengaku sudah memberikan tip kepada anak asuhnya tentang bagaimana cara menghentikan bintang Bali United itu. Dia tidak mau pencetak gol terbanyak sementara BRI Liga 1 dengan 19 gol itu mendapat ruang di lini pertahanan Persija dan membobol gawang timnya.

"Saya bersama pemain sudah membahas soal Spaso ini. Insya Allah dalam pertandingan nanti kami bisa mematikan pergerakan dia," tutur pemain tim nasional Indonesia periode 1990-an tersebut.

 


Tak hanya Spaso

Sudirman
Perbesar
Pelatih Persija Jakarta Sudirman. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Meski begitu, Sudirman menyadari bahwa bukan cuma Spaso yang berbahaya di kubu Bali United. Sang lawan dinilainya memiliki banyak pemain berkualitas tinggi yang dapat mengubah jalannya permainan.

Karena itu, demi mendapatkan tiga poin, Marko Simic dan kawan-kawan diminta fokus membendung serangan lawan. Selain itu, juga memanfaatkan setiap peluang mencetak gol, termasuk dari situasi bola mati (set piece).

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami kesulitan memaksimalkan set piece karena banyak pemain lawan berpostur tinggi. Mudah-mudahan berikutnya keberuntungan ada di pihak kami," harap Sudirman.

 


Tertinggal 22 poin

Foto: Hasil BRI Liga 1, Persija Jakarta Gagal Eksekusi Penalti dan Bali United yang Banyak Buang Peluang
Perbesar
Sementara Marko Simic terus mendapatkan kawalan ketat bek Bali United Willian Pacheco di babak pertama. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Persija saat ini di posisi ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1. Macan Kemayoran memiliki 38 poin dari 27 pertandingan.

Sementara Bali United berstatus pemimpin klasemen. Skuad racikan Stefano Cugurra mengantongi 60 poin dari 28 laga.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya