Sukses

Cukur Venezuela di Piala Davis 2022, Tenis Indonesia Diharapkan Rebut Prestasi

Indonesia menaklukkan Venezuela 3-0 pada play-off Grup II Piala Davis 2022. Hasil ini diharapkan menjadi awal kesuksesan untuk menghadapi ajang multievent internasional sepanjang 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menaklukkan Venezuela 3-0 pada play-off Grup II Piala Davis 2022. Hasil ini diharapkan menjadi awal kesuksesan untuk menghadapi ajang multievent internasional sepanjang tahun ini.

"Kita merasa bangga hari ini bisa mengalahkan Venezuela 3-0. Ini awal kita akan mempersiapkan mempersiapkan SEA Games dua bukan lagi dan Asian Games bulan September," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (5/3/2022).

Kapten Merah Putih Febi Widhiyanto mengatakan kemenangan tersebut merupakan hasil kerjasama tim untuk saling berkoordinasi membantu satu sama lain.

Para atlet, dia melanjutkan, telah melakukan training camp dalam waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri.

"Tapi saya berharap bukan cuma sampai di sini aja prestasi kita. Masih banyak event yg harus kita lalui dan kita tunjukan prestasi. Mudah-mudahan dengan hasil ini kita jadi lebih termotivasi dan anak-anak bisa latihan lebih giat lagi," tuturnya.

Febi menambahkan, tim tenis Indonesia masih terus menjalani pemusatan latihan nasional hingga Asian Games pada September mendatang.

Dengan kemenangan laga play-off Grup II tersebut, selanjutnya tim Davis Indonesia akan berkompetisi di Piala Davis Grup II pada September.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Kemenpora

Manajer Tim Davis Budi Martono berharap tim tenis Merah Putih dapat terus melanjutkan latihan, dan Indonesia dapat menggelar turnamen untuk meningkatkan kapasitas para atlet.

Mengenai hal tersebut, Budi mengatakan telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Tidak hanya latihan tapi juga latih tanding yang tidak kecil biayanya sehingga prestasi kita semakin baik sehingga bisa bersaing ke World Cup 1. Mudah-mudahan kita bisa memberi kesempatan pemain junior untuk tur lebih banyak," ujar Budi.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Indonesia memastikan kemenangan atas Venezuela setelah ganda Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi membungkam Luis David Martinez/Jordi Munoz-Abreu. Tim Merah Putih pun bertahan di Grup II dalam kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia itu.

 

Hasil Pertandingan

M. Rifqi Fitriadi vs Francisco Lamas Villarroel: 6-3, 6-4

Christopher Rungkat vs Luis David Martinez: 7-6(4) 6-1

Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi vs Luis David Martinez/Jordi Munoz-Abreu: 6-1, 7-5

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.