Sukses

Jurgen Klopp Tegaskan Keinginannya untuk Hengkang dari Liverpool pada 2024

Jurgen Klopp menegaskan bahwa keinginannya untuk hengkang dari Liverpool pada 2024 belum berubah,

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Liverpool Jurgen Klopp kembali menegaskan niatnya untuk hengkang dari Anfield. Dia akan melakukannya setelah kontrak berakhir pada 2024.

Juru taktik asal Jerman itu menandatangani perpanjangan masa kerja berdurasi lima tahun bersama Liverpool pada 2019. Ia secara konsisten menyatakan tak bakal melanjutkan karier di Anfield lebih lama dari jangka waktu tersebut.

Namun, pernyataan Klopp di ITV beberapa waktu lalu nampaknya memberi secercah harapan bagi para penggemar The Reds. Pasalnya, manajer berusia 54 tahun itu mengisyaratkan dirinya tak tahu apakah akan memperpanjang kontrak di Liverpool atau tidak.

Menanggapi spekulasi yang ada, Klopp segera memberi klarifikasi. Ia mengungkapkan bahwa rencananya untuk hengkang dari sang raksasa Liga Inggris pada 2024 masih belum berubah.

“Rencana saat ini adalah untuk mencapai 2024. Rencananya masih sama. Saya menyadari bahwa ketika saya memberi jawaban, saya tidak akan bisa menariknya kembali. Namun, saya sedang tidak berada dalam situasi tersebut,” ujarnya dalam konferensi pers jelang laga Liverpool vs West Ham, seperti dilansir dari Goal.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kualitas Pemain

Klopp menegaskan bahwa keputusannya untuk pergi dari Liverpool sama sekali tak berkaitan dengan kualitas pemain skuad. Meski demikian, ia tetap berharap anak-anak asuhnya dapat tampil makin baik usai dirinya lepas jabatan.

“Jika saya memutuskan untuk pergi pada 2024, itu tidak ada hubungannya dengan kualitas skuad. (Tidak ada pikiran yang mengatakan bahwa) saya harus mengelola mereka atau saya sebaiknya berhenti mengelola mereka. Tidak ada kaitannya dengan itu,” kata Klopp.

“Segala yang kami lakukan hanyalah untuk jangka panjang. Klub ini harus menjadi lebih baik, terutama ketika saya tak lagi berada di sini. Itulah rencananya, itulah hal yang sedang kami kerjakan,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Klopp di Liverpool

Klopp pertama kali dipercaya menangani Liverpool pada 2015. Sempat diisukan bakal menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal, ia akhirnya memilih untuk bertolak ke Anfield pasca hijrah dari Borussia Dortmund.

Melansir Liputan6.com, Klopp semula hanya akan dikontrak selama tiga musim, dengan bayaran mencapai tujuh juta poundsterling. Namun pada 2019, Liverpool mengumumkan pihaknya telah menyegel perpanjangan kontrak dengan sang pelatih hingga 2024.

Bersama The Reds, Klopp sukses merengkuh sejumlah penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah trofi juara Carabao Cup, yang diperoleh usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di babak final, pada akhir Februari lalu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.