Sukses

Tinggalkan Liverpool Tahun 2024, Jurgen Klopp: Klub Ini Harus Lebih Baik

Jurgen Klopp memjelaskan bahwa dia tindak akan tinggal di Liverpool lebih dari masa kontrak . Pelatih berkebangsaan Jerman akan menyelesaikan kontraknya pada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Jurgen Klopp akan meninggalkan Liverpool saat kontraknya akan berakhir pada 2024. Hal memastikan itu pada konferensi pers jelang pertandingan Liga Inggris melawan West Ham United.

Pelatih sepak bola berkebangsaan Jerman itu menandatangani kontrak terbaru tahun 2019. Dalam berbagai kesempatan dia menyatakan tidak akan bertahan lebih lama lagi di Liverpool

“Rencananya masih sama, tidak ada yang benar-benar berubah. Jika saya memutuskan untuk pergi pada 2024, itu tidak ada hubungannya dengan kualitas skuad,” ucap Klopp pada konferensi pers Liga Inggris dilansir dari Goal.com. 

“Yang kami lakukan hanyalah untuk jangka panjang. Klub ini harus menjadi lebih baik, terutama ketika saya tidak di sini lagi dan itulah rencananya, itulah yang sedang kami kerjakan. Tidak terlalu penting berapa lama saya akan bertahan, yang lebih penting adalah apa yang kami lakukan sampai saat itu.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut di Liverpool

Jurgen Klopp mengawali debutnya di Liverpool pada musim 2015/2016. Dia mengantar klub masuk ke posisi ke-8 klasemen Liga Inggris. Peningkatan terlihat pada edisi berikutnya. Klopp membawa Liverpool lolos Liga Champions dua musim beruntun.

Perkembangan terus terlihat. Klopp mempersembahkan gelar Liga Champions 2018/2019. Dia lalu membantu klub mengakhiri paceklik takhta Liga Inggris selama 30 tahun pada musim berikutnya. 

Di 2020/2021, Klopp juga merebut gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. 

3 dari 3 halaman

Ambil Cuti

Klopp mengisyarakatkan akan mengambil cuti satu tahun dari kepelatihan setelah kontraknya bersama dengan Liverpool selesai. Pada sesi wawancara Jumat (4/3/2022), dia ingin melakukan hal di luar sepak bola. 

“Jika saya memiliki tingkat energi untuk itu. Ini penting. Saya suka apa yang saya lakukan, tetapi saya mengatakan beberapa kali bahwa pasti ada sesuatu yang lain di dunia ini, selain selalu memikirkan tentang sepak bola,” ucap Klopp. 

 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.