Sukses

Klub Sepeda asal Indonesia ASC Monsters Berjaya di Turki

Klub balap sepeda ASC Monsters mengharumkan nama Indonesia di Turki.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga kembali mengharumkan nama Indonesia. Kali ini dari cabang balap sepeda. Para pesepeda junior menorehkan prestasi membanggakan di Turki. 

Tim ASC Monsters dari Indonesia berjaya di ajang balap sepeda kelas internasional Manavgat side junior UCI 2.1 yang dilaksanakan di Manavgat, Turki. Event ini digelar pada tanggal 3-4 Maret 2022. 

Dari 87 pembalap dari berbagai negara yang ikut bertanding, tim ASC Monsters yang digawangi oleh lima orang pembalap yaitu Julian Abimanyu, Muhammad Syelhan Nurrahmad, Davian Josef Lomboan, Syarif Hidayatullah, dan Rajasa Khamadeva berhasil menduduki dua peringat di posisi 10 besar. Ada Muhammad Syelhan di posisi ke-5, dan Syarif Hidayatullah di posisi ke 7.

Dalam keterangannya seusai pertandingan, Handika selaku Sport Director ASC Monsters Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan kemenangan yang diraih. Hal ini juga semakin membanggakan karena sebagai klub sepeda yang masih sangat muda, pencapaian inni merupakan awal yang sangat baik. 

“Tentunya kami sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih para atlet junior ASC Monsters ini. Selain karena telah turut mengharumkan nama Indonesia di Turki, prestasi ini juga diraih dengan penuh perjuangan, terutama karena para pesertanya sendiri sangat kompetitif dan sudah biasa langganan juara di Eropa," ujar Handika dalam keterangannya hari ini (5/3/2022).

"Selain itu, ASC Monsters Indonesia juga sebuah klub balap sepeda junior yang terbilang sangat baru di Indonesia, kurang lebih 1 tahun namun sudah mampu bersaing dengan atlet kelas internasional. Jadi ini merupakan pencapaian yang luar biasa." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Awal

Selain itu, Handika juga menjelaskan bahwa pencapaian ini berhasil melampaui target awal di peringkat 20 besar. Dia menyebut, para atletnya akan terus menjalani pemusatan pelatihan demi meningkatkan performa, hingga bisa terus mencetak prestasi di masa depan. 

“Sebenarnya target di awal hanya masuk 20 besar karena ini event sepeda Eropa pertama untuk ASC Monsters, jadi targetnya melatih mentalitas mereka di level yang lebih tinggi, namun ternyata berhasil menduduki peringkat 7 besar. Ke depannya para atlet akan menjalani pemusatan pelatihan untuk terus mengikuti kompetisi balap sepeda di Polandia dan beberapa negara Eropa lainnya. Lalu pada kesempatan ini, kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh teman dan kerabat atas dukungannya, dan terutama kepada pembina kami Pak Ahmad Sahroni atas berbagai dukungannya,” sambung Handika.

 

3 dari 3 halaman

Bangga

Tim ASC Monsters merupakan binaan anggota DPR dan pegiat olahraga sepeda, Ahmad Sahroni. Ditemui di tempat yang berbeda, Sahroni menyampaikan kebanggaannya kepada para atlet binaannya tersebut. Sahroni menyebut, dirinya akan terus berkomitmen untuk mendukung para atlet dalam mencetak prestasi, hingga ke level elit dunia.

“Saya tentunya sangat bangga dengan pencapaian ini, dan saya juga berkomitmen untuk terus mendukung mereka sampai ke level elit dunia,” demikian Sahroni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.