Sukses

Terungkap, Pemain MU Tak Suka Harry Maguire Main Terus

Pemain MU berharap Harry Maguire mulai dicadangkan karena terus menunjukkan permainan di bawah standar.

Liputan6.com, Manchester- Beberapa pemain Manchester United atau MU dikabarkan heran dengan keputusan manajer sementara Ralf Rangnick yang terus memainkan Harry Maguire. Walaupun penampilan kapten MU itu di bawah standar, tapi Rangnick tetap memainkannya.

Sejak Piala Eropa 2020, penampilan Harry Maguire terus alami penurunan. Kini permainannya tambah parah seiring berjalannya musim.

Maguire diduga sudah keberatan dengan status kapten yang diembannya di dua musim teakhir. Dia tak sanggup menanggung beban tanggung jawab sebagai kapten.

Anehnya manajer lama Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick tetap saja memberi dia kepercayaan untuk main. Padahal, seperti terlihat saat lawan Burnley dan Southampton, dia tampil di bawah standar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Lain Lebih Baik

 

Tak disebutkan siapa saja pemain yang memprotes kehadiran Maguire dalam susunan pemain. Beberapa pemain lebih suka ada pemain lain yang dicoba.

Maguire saat ini main lebih banyak dibandingkan 2 bek MU lainnya seperti Victor Lindelof dan Eric Bailly. Maguire sudah main 21 kali, sedangkan Lindelof 17 kali dan Bailly 3 kali.

Lindelof dinilai lebih baik tampil sebagai tandem Raphael Varane. Itu terlihat saat main imbang lawan Watford akhir pekan lalu.

 

3 dari 5 halaman

Lawan Manchester City

 

Kini pantas ditunggu siapa yang akan tampil sebagai starter saat MU menghadapi Manchester City. Mantan bek MU, Paul Park menilai Maguire sebaiknya dijual saja.

"Menurut pendapat saya, kalau MU ingin mendapatkan uang mereka kembali dari Maguire, mereka harus memeprtimbangkan untuk menjualnya," kata Park.

"Saya pikir Lindelof dan Varane bisa membuat sebuah kekuatan baru. Lindelof lebih lincah dan lebih cepat."

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Maguire