Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Dani Alves, Durasinya Mengejutkan

Oleh Defri Saefullah pada 05 Mar 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2022, 12:00 WIB
Foto: 6 Pemain Top Barcelona yang Ternyata Digaji Murah, Dani Alves Mengenaskan
Perbesar
Dani Alves masih bersinar di Barcelona (AFP/Pau Barrena)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan bakal segera memperpanjang kontrak Dani Alves. Barca ingin memperpanjangnya untuk satu musim ke depan.

Awalnya, Barcelona memang hanya ingin menggunakan jasa Dani Alves hingga akhir musim. Namun dalam kontraknya ada opsi perpanjangan.

Barcelona dikabarkan sangat puas dengan penampilan Alves sebagai bek kanan. Seperti dilansir Marca, Barca hebatnya akan memperpanjang kontraknya hingga dua musim atau sampai 2024 nanti.

Melihat umur Alves yang sudah 38 tahun, keputusan Barcelona untuk memperpanjangnya hingga dua musim lagi tentu mengejutkan. Namun ini sebanding dengan pengaruh dan kontribusi yang diberikannya.

Alves gabung Barcelona pada November dan baru bisa main pada Januari. Sejak saat itu, dia sudah main di enam laga dengan kontribusi satu gol dan 3 assist.

 


Solusi

Foto: Selain Dani Alves, 5 Penampil Terbaik Barcelona saat Mengalahkan Atletico Madrid di Laga Lanjutan Liga Spanyol
Perbesar
Kemenangan 4-2 Barcelona atas Atletico Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol tak lepas dari peran vital bek sayap asal Brasil mereka, Dani Alves yang telah menyumbang satu gol dan satu assist. Selain dirinya, berikut 5 pemain yang tampil mengagumkan pada laga tersebut. (AP/Joan Monfort)

 

Meski sudah uzur,38 tahun, kemampuan Dani Alves tak bisa dipandang sebelah mata. Main di posisi yang melelahkan, Alves bisa memenuhi standar yang diminta sang pelatih Xavi Hernandez.

Xavi pun tak menempatkan Alves seperti dulu. Dia lebih ditempatkan di tengah bersama Sergio Busquets karena tugas di sayap kini banyak diberikan kepada Adama Traore.

 


Pemimpin

Foto: Barcelona Sukses Tekuk Atletico, Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol Lewat Gol Tunggal Asensio
Perbesar
Dani Alves (tengah) dinobatkan sebagai aktor penting kemenangan Barcelona pada laga tersebut. Pasalnya ia merupakan penyumbang assist untuk gol penyeimbang Braca, kreator gol ketiga yang dicetak oleh Ronald Araujo, bahkan menjadi pencetak gol pada menit ke-49. (AFP/Josep Lago)

 

Alves tak hanya bagus saat main di lapangan. Dia juga menjadi contoh pemain muda bagaimana dia melakukan persiapan dan pola makan yang baik.

Dia seorang pemimpin yang bagus untuk pemain muda. Dia pun tak masalah tak masuk dalam skuat yang main di Liga Europa.

Alves masih punya target yang ingin dikejarnya yaitu Piala Dunia 2022. Dia berharap kesempatan dipanggil Timnas Brasil terbuka kalau main di Barcelona.


Peringkat


Infografis Barcelona

Infografis 3 gelandang Barcelona
Perbesar
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya