Sukses

Legenda AC Milan Clarence Seedorf Jadi Mualaf

Seedorf menjadi Mualaf didampingi kekasihnya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Liputan6.com, Jakarta- Lama tak terdengar kabarnya, legenda Real Madrid dan AC Milan Clarence Seedorf membuat pengumuman mengejutkan di awal Maret 2022. Pria Belanda itu memastikan baru saja menjadi Mualaf.

Seedorf resmi memeluk agama Islam bertepatan dengan kunjungannya ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada pekan ini. Seedorf mengucapkan dua kalimat Syahadat di Dubai dan langsung terdaftar di departemen yang mengurusi urusan agama Islam di sana.

Eks pemain Ajax Amsterdam ini sendiri yang mengumumkan kabar menjadi Mualaf ini melalui akun Instagram. Seedorf menjadi pemeluk agama Islam mulai Jumat (4/3/2022) malam WIB.

Seedorf pindah keyakinan tak lepas dari peran kekasihnya, Sophia Makramati. Wanita cantik ini banyak mengajari Seedorf tentang makna Islam sehingga akhirnya tertarik jadi Mualaf.

"Terima kasih khusus untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim. Saya sangat senang dan bahagia bisa bergabung dengan semua Brother dan Sister di seluruh dunia terutama Sophia tersayang yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam," tulis Seedorf.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Nama

Meski telah menjadi Mualaf, Seedorf memutuskan tak mengganti namanya. Dia akan tetap memakai identitasnya sejak lahir.

"Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya, Clarence Seedorf! Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia."

3 dari 3 halaman

Evra

Kabar Seedorf menjadi Mualaf langsung menghebohkan jagat dunia maya. Postingan Seedorf diserbu warganet. Sudah ada lebih dari 200 ribu like hingga Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB.

Mantan pemain Juventus dan Manchester United Patrice Evra langsung memberikan ucapan selamat kepada Seedorf. "Mashallah bro," tulis Evra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.