Sukses

Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Siap Kerja Keras dengan Bekal dari Shin Tae-yong

Pratama Arhan bertekad bakal bekerja keras di klub barunya, Tokyo Verdy. Hal itu disampaikan Arhan dalam jumpa pers di kantor PSSI, Jumat (4/3/2022) WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pratama Arhan bertekad bakal bekerja keras di klub barunya, Tokyo Verdy. Hal itu disampaikan Arhan dalam jumpa pers di kantor PSSI, Jumat (4/3/2022) WIB.

"Sekarang saya akan kerja keras menunjukkan yang terbaik mewakili Indonesia," kata Arhan.

Arhan datang dalam jumpa pers tersebut didampingi CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Hadir pula sang agen, Dusan Bogdanovic dan perwakilan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Wakabayashi Takahiro.

Seperti diketahui, Arhan resmi bergabung dengan Tokyo Verdy dari PSIS Semarang. Rencananya, bek kiri timnas Indonesia itu akan berangkat ke Jepang dalam tujuh hari ke depan.

Arhan menjadi pemain Indonesia keempat yang pernah mencicipi kompetisi Negeri Sakura. Sebelumnya ada Robby Darwis, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly yang pernah merumput di Jepang.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Adaptasi

Arhan menambahkan, saat ini fokus utamanya adalah beradaptasi. Menurutnya, jatah bermain bakal datang jika ia sukses beradaptasi bersama Tokyo Verdy.

"Kalau mau jadi inti kan kita perlu adaptasi dulu. Seiring waktu berjalan menit bermain akan datang. Tetapi saya akan kerja keras untuk mendapatkan itu," kata Arhan.

3 dari 3 halaman

Minta Saran Shin Tae-yong

Di sisi lain, Arhan mengaku sering berkonsultasi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ada dua pesan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Coach Shin bilang selalu disiplin dan bertanggungjawab. Selalu memberikan yang terbaik," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pratama Arhan adalah pemain sepak bola berbakat asal Blora, Indonesia yang tergabung dalam klub J2 League Tokyo Verdy
    Pratama Arhan adalah pemain sepak bola berbakat asal Blora, Indonesia yang tergabung dalam klub J2 League Tokyo Verdy

    Pratama Arhan

  • Tokyo Verdy adalah klub sepak bola profesional Jepang yang saat ini bermain di kompetisi J2 League.
    Tokyo Verdy adalah klub sepak bola profesional Jepang yang saat ini bermain di kompetisi J2 League.

    tokyo verdy

  • Pratama Arhan Alif Rifai adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1 PSIS Semarang.
    Pratama Arhan Alif Rifai adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1 PSIS Semarang.

    arhan

  • PSSI