Sukses

BRI Liga 1: Perburuan Juara Makin Ketat, Persib Pantang Tergelincir Lawan Persiraja

Persib Bandung bakal melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-29.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal melawan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-29. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (5/3/2022), pasukan Maung Bandung pantang tergelincir.

Perburuan gelar juara BRI Liga 1 memang semakin ketat setelah Persib mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0, Selasa (1/3/2022). Maung Bandung kini berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 57 poin.

Persib otomatis tertinggal tiga angka dari Bali United dan masih berpeluang untuk menjaga kans perebutan juara liga.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, Persiraja yang akan dihadapi saat ini punya kekuatan berbeda dibanding putaran pertama. Saat itu, Maung Bandung menang atas Laskar Rencong dengan skor telak 4-0.

“Persiraja merupakan tim yang berbeda baik dari komposisi pemain dan cara bermain dari putaran pertama lalu. Mereka mengubah filosofi bermainnya dari yang semula menyerang dengan permainan terbuka,” ujar Robert dalam jumpa pers, Jumat (4/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Rapat

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai sosok pelatih Sergio Alexandre di kursi pelatih Persiraja yang membuat tim asal Aceh itu lebih berkualitas. Meski saat ini jadi tim penghuni dasar klasemen, bisa saja Persiraja menjadi batu sandungan Marc Klok dan kawan-kawan dalam perburuan gelar juara.

“Kini Persiraja lebih bermain bertahan dan rapat di belakang. Mereka juga menyerang dengan mengandalkan beberapa pemain baru di putaran kedua dan pergerakan menyerang yang berbeda dari putaran pertama lalu,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tak Remehkan

Robert menuturkan, kualitas permainan Laskar Rencong terus mengalami peningkatan dan bisa mengejutkan lawannya. Teranyar, Persija bisa mereka permalukan.

“Kalian bisa lihat mereka bisa menang menghadapi tim seperti Persija, jadi kami harus waspadai penuh mengenai kekuatan Persiraja. Meskipun mereka berada di posisi terakhir tapi cara bermain mereka sama bagusnya dengan tim-tim lain dan kami bersiap untuk itu,” ujar Robert.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.