Sukses

MotoGP 2022 Tanpa Valentino Rossi, Marc Marquez: Sejak Tahun Lalu Bukan Lagi Penantang Juara

Marc Marquez berpeluang samai torehan Valentino Rossi kalau jadi juara di MotoGP 2022 yang segera dimulai di sirkuit Losail Qatar.

Liputan6.com, Losail- MotoGP 2022 menjadi awal tidak adanya sang legenda Valentino Rossi di sirkuit. MotoGP Qatar 2022 di sirkuit Losail akan memunculkan persaingan baru Marc Marquez melawan para pembalap muda seperti Fabio Quartararo (juara tahun lalu), Francesco Bagnaia dan Joan Mir.

Marc Marquez pun menilai MotoGP 2022 tak akan terpengaruh apa-apa tanpa kehadiran Rossi. Eks pembalap Yamaha itu disebutnya bukan lagi penantang gelar sejak tahun lalu.

Marquez tampak tak segan untuk bicara blak-blakan. Bahkan untuk seorang legenda seperti Valentino Rossi.

"Maksud saya, dia memang sudah tak lagi jadi lawan utama dalam perebutan gelar juara. Tahun lalu, saya hanya memperhatikan para pembalap tercepat," kata Marquez seperti dikutip crash.

"Pembalap tercepat itu Pecco Bagnaia, Quartararo dan Joan Mir di 2020. Tentu MotoGP kehilangan ikon, tapi harus berlanjut. Ini bakal jadi musim yang bagus."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang di Qatar

Marquez belum bisa memastikan apakah dia bakal juara di MotoGP Qatar. Sirkuit Losail sesuatu yang cukup sulit bagi Baby Alien yang hanya menang sekali di MotoGP Qatar pada sepanjang kariernya.

Marquez hanya bisa menatap MotoGP 2022 secara keseluruhan. Targetnya yaitu jadi juara umum di 2022 sehingga menyamai torehan Valentino Rossi yaitu 7 kali juara di kelas MotoGP.

"Tentu saya ingin bersaing menjadi uara di 2022. Untuk MotoGP Qatar, saya mungkin tidak siap, tapi kita tunggu saja sampai dimana kita nanti," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Motor Berbeda

 

Keyakinan Marquez juga didukung motor Honda RC213V yang mumpuni musim ini. Dia merasa sudah mendapatkan motor yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

"Honda melakukan langkah besar dengan motor, dan jujur saya seperti ganti merek karena ini motor yang benar-benar beda," ujarnya.

"Sejak saya gabung Honda, selalu ada perubahan tapi karakter motor selalu sama."

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.