Sukses

Barcelona Gerak Cepat Selesaikan Transfer Bek Chelsea

Barcelona dikabarkan sudah dalam tahap akhir untuk menyelesaikan transfer bek Chelsea yang akan habis kontraknya di akhir musim.

Liputan6.com, Barcelona Barcelona sudah bergerak untuk menambah kekuatan baru dalam tim. Teranyar, Barca aktif dekati bek Chelsea, Andreas Christensen.

Bek asal Denmark ini akan mengakhiri kontraknya di Chelsea pada Juni 2022 nanti. Dengan begitu, dia bebas untuk negoisasi dengan klub lain.

Seperti dilansir Marca, Barcelona dan agen Andreas Christensen sudah melakukan pertemuan yang intensif. Kedua belah pihak ini ingin segera merampungkan detail dari kontrak yang mungkin akan diberikan pada akhir musim saat kontraknya berakhir di Chelsea.

Christensen bakal menjadi salah satu pengganti dari 3 bek Barcelona yang akan dilego. Mereka adalah Samuel Umtiti, Clemen Lenglet dan Oscar Minguenza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keunggulan Christensen

Bek yang bakal berusia 26 tahun pada April ini dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Dia bisa bantu serangan Chelsea dari belakang.

Selain itu, Christensen punya keunggulan di bola-bola udara. Ini bakal dibutuhkan Barcelona dalam menghadapi permainan lawan yang memaksimalkan umpan-umpan silang.

 

3 dari 5 halaman

Berminat

Marca melaporkan Christensen berminat untuk gabung Barcelona. Ini sesuai dengan harapan Barcelona yang sudah meminatinya sejak lama.

Kabarnya, direktur sport Barcelona Mateu Alemany sudah terbang ke London untuk merampungkan transfer Christensen. Awalnya, bek Chelsea ini ditawarkan ke Real Madrid tapi Los Blancos tak berminat.

Barcelona saat ini sudah memiliki bek-bek berbakat. Ronald Araujo salah satu contohnya yang kini juga diusahakan bisa memperpanjang kontraknya.

Selain itu, Barcelona membutuhkan regenerasi bek dimana Gerard Pique sudah mendekati usia 35 tahun. Posisi bek termasuk yang paling dibutuhkan Barca saat ini.

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.