Masih Luka Dipecat Barcelona, Ronald Koeman: Messi Dilepas, Ferran Torres Bisa Beli

Oleh Defri Saefullah pada 04 Mar 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 04 Mar 2022, 10:00 WIB
Foto: Bernasib Seperti Ole, 6 Pemain Legendaris yang Didepak Ketika Menukangi Mantan Klubnya Sendiri
Perbesar
Ronald Koeman masih sakit hati dipecat Barcelona Oktober lalu (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman masih menyimpan luka dengan Barcelona. Baru-baru ini, dia buka suara lagi soal Barca yang kini mulai bangkit dengan Xavi Hernandez.

Dia masih menyoroti dilepasnya Lionel Messi karena Barcelona tak sanggup memenuhi gaji. Di sisi lain, pelatih asal Belanda yang dipecat Oktober itu menyoroti kenapa Barcelona mampu beli Ferran Torres di Januari dengan transfer 55 juta euro.

"Saya menerima kenyataan beberapa pemain harus pergi karena masalah klub, jadi Barcelona bisa merapikan keuangan mereka," kata Koeman seperti dikutip Algemeen Dagblad.

"Namun belakangan mereka beli Ferran Torres dengan harga 55 juta euro, tidak lama setelah melepas Lionel Messi. Anda pasti bertanya ada sesuatu yang terjadi?"

 


Investasi Januari

Foto: Aubameyang Kembali Cetak Gol, Barcelona Menang Telak di Kandang Napoli dan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa 2021 / 2022
Perbesar
Barcelona memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Europa 2021/2022 usai menang 4-2 atas tuan rumah Napoli di leg kedua babak play-off, Kamis (24/2/2022). Striker anyar asal Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang kembali menyumbang gol dalam laga tersebut. (AFP/Andreas Solaro)

 

Barcelona memang melakukan investasi cukup besar di bursa transfer Januari. Ronald Koeman pun mengaku dirinya ingin melatih Barcelona dengan pemain yang baru tiba.

"Mengapa Messi harus pergi? Saya juga inginkan pemain-pemain berkualitas seperti itu," katanya."

"Namun saya gembira untuk klub karena saat ini kondisinya menjadi lebih baik dan juga para pemain."

 


Tak Diberi Waktu

Foto: Selain Dani Alves, 5 Penampil Terbaik Barcelona saat Mengalahkan Atletico Madrid di Laga Lanjutan Liga Spanyol
Perbesar
Gavi membuat penampilan apiknya dengan membantu timnya mengontrol tempo pertandingan. Remaja 17 tahun tersebut juga mampu mencetak gol kedua sekaligus membawa Barca unggul satu angka lewat sundulannya pada menit ke-21. (AP/Joan Monfort)

 

Koeman juga menyoroti perbedaan perlakuan antara dirinya dengan Xavi. Dia mengatakan dirinya kurang mendapatkan waktu saat melatih di Barcelona.

"Anda tak akan melihat saya untuk beberapa waktu. Saya tak bisa lakukan itu sekarang. Dengan presiden ini, saya tak bisa berpura-pura tak ada yang terjadi," ujar Koeman.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya