Sukses

Berangkat Pakai Uang Negara, PSSI Harap Timnas U-19 Maksimal di Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap para pemain timnas Indonesia U-19 berlatih dengan maksimal. Pasalnya, timnas Indonesia U-19 bakal berangkat ke Piala Dunia U-20 tahun 2023 dengan menggunakan uang negara.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap para pemain timnas Indonesia U-19 berlatih dengan maksimal. Pasalnya, timnas Indonesia U-19 bakal berangkat ke Piala Dunia U-20 tahun 2023 dengan menggunakan uang negara.

"Tentunya kami berharap mereka akan melakukan latihan dengan maksimal. Ini yang betul-betul menjadi perhatian dari Presiden dan Menpora," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Timnas Indonesia U-19 mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan. Persipaan tersebut terpusat di stadion Madya, Jakarta Pusat.

Garuda Muda sudah mulai berlatih sejak kemarin. Rencananya ada 32 dari 39 pemain yang akan hadir.

Iwan mengatakan, ada tujuh pemain yang masih berlatih. "Empat pemain masih berlatih bersama Garuda Select, dua pemain belum hadir, dan satu pemain lainnya masih berada di Yunani," kata Iwan.

Rencananya, timnas U-19 Indonesia akan menjalani TC di dalam negeri hingga 10 April 2022. Setelah itu, skuad timnas akan bertolak ke Korea Selatan.

"Rencananya, di Indonesia mulai tanggal 2 -7 atau 10. Setelah selesai, nanti akan berangkat ke Korea Selatan. Memang disiapkan di sana, kemungkinan sebulan lebih sampai kurang lebih April tanggal 15," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Menpora

Lebih lanjut, Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora atas dukungannya.

"Mereka bisa berangkat ke Korea itu atas dasar uang dari negara. Terima kasih kepada Pak Presiden dan Menpora yang sudah memberikan fasilitas dan dukungan finansial yang luar biasa," kata Iwan.

3 dari 3 halaman

Tergantung Shin Tae-yong

Terkait jumlah pemain yang akan dibawa, Iwan menuturkan itu tergantung kepada keputusan pelatih Shin Tae-yong.

"Terserah Shin Tae-yong nanti akan membawa berapa pemain ke sana (Korea Selatan). Itu pelatih yang akan menentukan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.