Sukses

Panik Takut Disita, Roman Abramovich Tawarkan Chelsea ke Miliuner Swiss

Roman Abramovich sudah siap menjual Chelsea. Dia kabarnya sudah menawarkan The Blues ke empat miliuner termasuk dari Swiss, siapa dia?

Liputan6.com, London- Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dalam posisi terjepit terkait kepemilikannya di klub berjulukan The Blues. Sebagai seorang yang dikenal punya afiliasi kuat dengan Presiden Vladimir Putin, dia kini menjadi daftar hitam di Inggris.

Pemerintah Inggris pun tak ragu untuk menyita aset harta yang dimilikinya, termasuk Chelsea yang sudah dibeli sejak 20 tahun lalu. Seperti dilansir Marca, Abramovich pun dikabarkan sudah mulai menawarkan The Blues ke beberapa miliuner Eropa, salah satunya Hansjorg Wyss dari Swiss.

Kabarnya, Abramovich sudah mendekati Miliuner Swiss ini dan menawarkannya untuk memiliki Chelsea. Kabarnya, ini juga dilakukan pria asal Rusia itu kepada tiga pembeli potensial lainnya.

Wyss saat ini hidup di Amerika Serikat. Kabarnya, dia memiliki total aset bernilai 4,36 miliar pounds atau Rp 82,5 triliun dan sudah konfirmasi dirinya didekati Abramovich.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dijual

Media Inggris Telegraph pun melaporkan kalau Abramovich sudah menerima beberapa tawaran untuk Chelsea pekan ini. Semua ini harus dilakukan menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Kabarnya, Abramovich akan menerima seluruh tawaran hingga akhir pekan ini sejak 28 Februari lalu. Dia yakin salah satu pihak yang didekati bakal memberi tawaran nyata.

"Seperti seorang oligarki lainnya, dia sedang panik," kata Wyss.

 

3 dari 4 halaman

Jual Cepat

 

Wyss menduga Abramovich ingin mendapatkan uangnya kembali kalau konflik terus berlanjut. Dia ingin asetnya bisa dijual secepatnya.

"Abramovich juga mencoba jual vila-vilanya di Inggris. Dia juga ingin secepatnya jual Chelsea. Saya dan 3 orang lainnya terima tawaran dari Abramovich untuk beli Chelsea," ujarnya.

"Saya harus berpikir 4-5 hari dan Abramovich masih minta harga tinggi. Dia tahu sudah gelontorkan 2 miliar pounds untuk Chelsea. Saya juga tak sendiri, kalau jadi beli, ini bakal menjadi sebuah konsorsium enam sampai tujuh investor," dia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.