Sukses

Menpora Ajak Organisasi Kepemudaan Ikut Berperan Majukan Olahraga Indonesia

Menpora mengajak organisasi kepemudaan seperti KAHMI agar ikut berperan memajukan olahraga di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Nasional (MN) Korps Alumni HMI (KAHMI) Manimbang Kaharyadi pada Rabu (2/3/2022). Pertemuan berlangsung di gedung Kemenpora, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Menpora mengajak organisasi kepemudaan seperti KAHMI agar ikut berperan memajukan olahraga di Indonesia.

"Tentu beliau berharap apabila ada yang bisa dikolaborasikan dengan KAHMI baik itu di bidang kepemudaan maupun keolahragaan saya kira kita menyambut baik," kata Menpora Amali usai pertemuan.

Menurut Menpora Amali, saat ini banyak para alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI yang menjadi tokoh- tokoh baik itu, olahraga, kepemudaan dan pemerintahan. Sehingga sangat dimungkinkan untuk dikolaborasikan dengan Kemenpora.

"Pak Sekjen tadi menyampaikan kepada saya untuk bagaimana kita berkolaborasi khususnya pembangunan sumber daya manusia. Karena salah satu tugas KAHMI sebagai organisasi kemasyarakatan tentu mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh untuk bangsa ini," jelansya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Covid-19

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali tak lupa menyampaikan apresiasi kepada KAHMI atas kontribusinya dalam membantu pemerintah di berbagai bidang terutama pemulihan ekonomi nasional pasca COVID-19.

"Tentu pemerintah mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KAHMI baik di tingkat nasional  provinsi maupun kabupaten/kota yang selama ini berkontribusi positif terhadap apa yang dilakukan pemerintah," pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen MN KAHMI Manimbang Kaharyadi, mengatakan bahwa ada tiga hal yang dirinya sampaikan dalam pertemuan tersebut diantaranya pengurus KAHMI di daerah sangat antusias dalam kegiatan kaderisasi dan keolahragaan.

 

3 dari 4 halaman

Cari Formula Tepat

"Saya mencoba mengkomunikasikan ke beliau kedepan kita cari formula yang tepat yang sesuai dengan kegiatan kita ini yang bisa kita sinergikan dan sebenarnya sekarang tumbuh semangat bahwa atensi tidak hanya soal kepemudaan tapi juga soal keolahragaan," ujarnya.

Kedua, menyampaikan kepada Menpora Amali yang juga alumni HMI bahwa misi besar KAHMI salah satu misi besarnya adalah merawat mata air perkaderan agar terus mengalir dengan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

"Agar kualifikasi kader yang dibangun itu benar-benar sesuai dan siap berkompetisi di era millenial ini," harapnya.

4 dari 4 halaman

Anak Muda

Sementara ketiga yakni menyampaikan salam hangat dari pengurus KAHMI daerah yang mayoritas dipimpin oleh anak muda.

"Pengurus daerah baik provinsi, kabupaten/kota sangat antusias dan mendambakan suatu saat pak menteri bisa hadir. Mudah-mudahan covid itu cepat mereda," katanya.

Manimbang pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali atas apresiasi dan atensinya terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan KAHMI.

"Terimakasih pak menteri atas atensinya, atas apresiasinya kepada beberpa kegiatan yang telah kami lakukan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.