Sukses

Hasil Piala FA 2021/2022: Liverpool dan Chelsea Tembus Perempat Final

Timo Werner dan Takumi Minamino jadi bintang kemenangan Chelsea dna Liverpool di Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta- Dua tim unggulan di Piala FA, Chelsea dan Liverpool sukses mengamankan tiket ke babak perempat final pada Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Chelsea susah payah menang lawan klub kasta kedua Luton Town.

Main di kandang lawan Stadion Kenilworth Road, Chelsea menang 3-2 setelah sempat dua kali tertinggal terlebih dulu dari Luton.

Luton sudah bisa menjebol gawang Chelsea pada menit kedua. Reece Burke mencetak gol lewat sundulan meneruskan sepak pojok dari Luke Berry.

Chelsea bernafsu segera membalas gol ini. Meski menguasai laga, The Blues kesulitan menciptakan peluang hingga pertengahan babak pertama.

Gol penyeimbang baru tercipta di menit 27. Saul Niguez menyambar aksi solo-run Timo Werner yang bolanya sempat terlepas di dekat kotak penalti.

Namun Luton secara mengejutkan kembali unggul di menit 40. Harry Cornick lolos dari jebakan off-side dan dengan dingin memperdaya kiper Kepa Arrizabalaga. 

Chelsea kembali menyamakan skor di menit 68. Umpan jauh Ruben Loftus Cheek dengan dingin diselesaikan oleh Werner.

Selang 10 menit kemudian, Chelsea berbalik memimpin. Werner kembali jadi mimpi buruk bagi Luton. Kali ini umpan silang Werner diselesaikan Romelu Lukaku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool

Sementara itu Liverpool tampil meyakinkan saat menjamu Norwich City di Anfield. Tim asuhan Jurgen Klopp ini meraih kemenangan 2-1.

Pemain asal Jepang Takumi Minamino menjadi bintang kemenangan Liverpool. Eks pemainn Southampton itu memborong dua gol kemenangan ke gawang Norwich.

Pada laga ini Klopp merotasi pemain. Mohamed Salah dan Trent Alexander Arnold tidak dimainkan sama sekali. Sadio Mane baru masuk di bakhir pertandingan.

Meski memakai pemain lapis kedua, Liverpool tak terlalu kesulitan mencetak gol. Di menit 27 mereka sudah bisa unggul melalui Minamino yang meneruskan umpan dari Divock Origi.

3 dari 3 halaman

Minamino

12 menit berselang, Minamino melesakkan golnya yang kedua. Kali ini Minamino memanfaatkan kemelut di kotak penalti Norwich hasil sepak pojok Kostas Tsimikas.

Norwich baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 76. Lukas Rupp mampu memperdaya Alisson Becker setelah menerima sodoran dari Sargent.

Sembilan menit kemudian Norwich hampir menyamakan skor ketika tembakan Jan Rowe dari sudut sempit memaksa Alisson menepisnya. Skor 2-1 bertahan sampai bubaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.