Sukses

Tinjau TC Timnas Indonesia U-19, Menpora: Mimpi Kalian Harus Main di Piala Dunia

Menpora minta pemain Timnas Indonesia U-19 berlatih dengan serius dan mengikuti semua instruksi dan program dari Shin Tae-Yong.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora, Zainudin Amali, meninjau pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, Rabu (2/3/2022) di Stadion Madya, Jakarta. Tim ini tengah dipersiapkan untuk mengikuti World Cup U-20 tahun 2023.

"Anak-anak datang kemari karena untuk seleksi timnas U-19 untuk bermain di Piala Dunia. Karena itu, pemerintah sangat mensupport. Bapak Presiden menyampaikan salam pada kalian semua dan beliau berharap kalian bisa berlatih dengan serius, sungguh-sungguh, dan mengikuti semua instruksi dan program dari coach Shin Tae-Yong," ujar Menpora Amali.

"Disiplin, kerja keras dan karena sekarang masih covid maka jaga kesehatan. Jangan membuat kegiatan-kegiatan tambahan di luar kegiatan latihan yang sudah diprogram oleh tim pelatih. Jadi kalau waktunya tidur, makan dan istirahat, ya harus dijalankan," tambah Menpora, seperti dikutip dari situs Kemenpora.

Menurut Menpora Amali, tidak semua orang berkesempatan dipanggil seperti kalian. Banyak orang seusia kalian yang berharap untuk masuk seleksi tim nasional tetapi tidak semua terpanggil. Karena itu, kata Menpora, tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan kalian mimpinya adalah harus main di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

"Kita sebagai tuan rumah, kalian akan ditonton oleh masyarakat Indonesia yang 270 juta lebih. Karena ini piala dunia, maka kalau kalian tidak menunjukkan performa terbaiknya pasti coach Shin Tae-Yong tidak akan memasukkan kalian dalam skuad tim nasional," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan bahwa dukungan dari ketua umum luar biasa, kalian ini sudah seperti anak beliau. Jadi tunjukkan rasa terima kasih kalian. Jangan dipikirkan berbagai fasilitas.

"Pemerintah akan memberikan dukungan fasilitas terbaik untuk tim nasional yang akan berlaga di Piala Dunia. Kalian harus sanggup dan kalian harus bisa menunjukkan bahwa kalian pantas masuk dalam skuad tim nasional," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Menpora Amali pun tidak lupa mengucapkan terima kasih dengan bahasa Korea kepada coach Shin Tae-Yong. "Kamsahamnida, coachShin Tae-Yong dan seluruh tim pelatih atas upayanya dan kita berharap supaya anak-anak ini bisa berprestasi terbaik," katanya.

"Sekali lagi atas nama Bapak Presiden dan pemerintah serta seluruh rakyat Indonesia terima kasih coach Shin Tae-Yong," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.