Sukses

Profil Made Bagas Pramudita, Pemain Esports Muda yang Dipanggil Mengikuti Pemusatan Latihan Jelang SEA Games 2022

Simak profil pemain Esports muda, Made Bagas Pramudita pada artikel ini!

Liputan6.com, Jakarta- Pemain Esports yang baru berusia 18 tahun, Made Bagas Pramudita menjadi salah satu nama dari 120 atlet yang dipanggil ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) jelang SEA Games yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022 mendatang. 

Kiprah Made Bagas pada gim PUBG Mobile sudah tidak perlu diragukan lagi. Dalam gim PUBG, Bagas menggunakan nama BTR Zuxxy dan mempunyai kemampuan yang gemilang di permainan PUBG.

Hal itu dapat dibuktikan saat dia berhasil menjadi juara PON XX 2021 Papua, dia bersama adik kandungnya Made Bagus sukses membawa DKI menjadi juara di cabang PUBG Mobile. Tak hanya itu, Bagas juga berhasil menaih juara dua pada ajang Indonesia Games Championship 2017. 

Saat ini, Bagas dan Bagus bergabung dengan klub Bigetron RA. Keduanya, pernah maju dalam ajang PUBG Mobile Global Championship (PMGC), namun harus gagal menjadi juara. 

Dengan berbagai prestasi di tingkat internasional tak heran, jika Bagas dipanggil oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) melalui jalur prestasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Langsung Main PUBG

Bagas mulai bermain gim sejak masih berumur 7 tahun. Gim pertama yang dimainkan adalah First Person Shooter (FPS), yaitu gim tembak-tembakan. Bagas memilih untuk bermain Counter Strike Condition Zero sebagai gim FPS pertama mereka.

Setelah menjuarai gim FPS pertamanya, Bagas tidak langsung bermain gim PUBG, namun gim pertama yang dimainkan adalah Game PS2 berjudul Black. Black sendiri merupakan gim yang hampir mirip dengan PUBG. Gim yang tembak-tembakan ini mempunyai desain yang sinematik dan keren pada masanya. 

Setelah itu, pemain berumur 18 tahun ini merambah ke gim bergenre survival yaitu PUBG versi PC, karena pada saat itu belum masuk dalam versi mobile. PUBG Mobile rilis di awal tahun 2018, tepatnya 9 Februari 2018.

Selain PUBG, Bagas pernah menjadi mantan roster dari Bigetron untuk gim Rules of Survival (RoS). gim ini merupakan gim royal pertempuran multiplayer yang diterbitkan oleh NetEase Games pada tahun 2017.

3 dari 3 halaman

Sistem Mengerucut

Sebagaimana diketahui, pada pagelaran SEA Games 2021, Hanoi ini akan mengerucutkan atlet menjadi 66 orang yang kemudian diberangkatkan ke Vietnam. Sebelum itu, para atlet harus mengikuti 2 tahap pemusatan latihan. 

Tahap pertama adalah tahap pelatihan dan seleksi untuk seluruh atlet sebelum terpilih menjadi Tim Nasional. Tahap ini akan diikuti oleh 120 Atlet dan 10 pelatih pada 1-10 Maret 2022.

Selanjutnya, tahap kedua akan dilaksanakan dari 17 Maret - 30 April 2022 dan akan fokus kepada atlet yang sudah pasti akan diberangkatkan ke SEA Games, Hanoi, Vietnam. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.