Sukses

BRI Liga 1: Pelatih Persib Bingung Diganjar Kartu Kuning di Laga Kontra Persija

Terdapat total enam kartu kuning yang diberikan wasit kepada Persib pada laga BRI Liga 1 melawan Persija.

Liputan6.com, Bandung - Duel panas Persija Jakarta vs Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (1/3/2022), diwarnai hujan kartu. Wasit yang memimpin Fariq Hatiba sampai mengeluarkan hingga 10 kartu kuning, salah satunya untuk pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Terdapat total enam kartu kuning yang diberikan wasit kepada Persib Bandung. Untuk lima kartu kepada pemainnya, Robert bisa memaklumi karena tingginya intensitas pertandingan. Namun, Robert mengaku bingung juga masuk buku catatan pengadil.

"Saya masih tertawa mengenai hal itu. Seperti yang kita semua tahu penampilan wasit hari ini bukan yang terbaik," kata pelatih asal Belanda itu dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Robert menjelaskan kejadian tersebut bermula karena adanya teriakan dari tribun penonton usai wasit memberikan dua kartu kuning sekaligus kepada Victor Igbonefo dan Marc Klok.

Tak lama kemudian, wasit mendatangi bench Persib dan Robert harus menerima kartu kuning. “Saya rasa orang yang duduk di tribun, di belakang (bench) kami melontarkan komentar mengenai beberapa keputusan wasit," cetus Robert.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkena Imbas

Robert beralasan karena dirinya mendengar adanya lontaran dari belakang bench pemainnya. Namun entah mengapa lontaran tersebut dianggap wasit sebagai lontaran dirinya dan itu sangat merugikan.

"Saya mendengar ada orang yang berkomentar dengan kata-kata bahasa Indonesia, lalu dia (wasit) berlari ke bench. Dia berkata, 'karena pemain kamu yang ada di tribun meneriaki saya, maka kamu mendapat kartu kuning'," tutur Robert.

3 dari 4 halaman

Naik Peringkat

Dalam duel tersebut, Persib Bandung menang 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Selain membalas kekalahan 0-1 pada pertemuan pertama BRI Liga 1, hasil ini juga membawa Persib naik posisi kedua dengan 57 poin. Sementara Persija di urutan kedelapan dengan 38 poin.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.