BRI Liga 1: Persija Jakarta vs Persib Bandung, Sudirman Sesalkan 2 Kesalahan Macan Kemayoran

Oleh Defri Saefullah pada 02 Mar 2022, 11:41 WIB
Diperbarui 02 Mar 2022, 11:41 WIB
Foto: Sukses Tuntaskan Dendam, Persib Bandung Gilas Persija Jakarta di BRI Liga 1
Perbesar
Hasil ini membawa Persib naik peringkat mendekati puncak klasemen, tepatnya menduduki posisi runner-up dengan 57 poin. Sedangkan Persija Jakarta terjebak di peringkat delapan dengan mengoleksi 38 angka. (Dok. Persib)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta takluk 0-2 dari Persib Bandung pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022) malam kemarin. Dua gol Persib dicetak David da Silva pada menit ke-15 dan 84.

Ini menjadi kemenangan pertama Persib dalam empat pertemuan terakhir melawan Persija. Sebelumnya, Macan Kemayoran selalu memenangkan pertandingan.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengakui kekalahan timnya. Dia menyayangkan karena ada dua kesalahan dari pemain yang berbuntunt kepada gol yang dicetak Persib pada lanjutan BRI Liga 1 kemarin.

"Secara taktikal sudah berjalan dengan baik. Tapi dua kesalahan fatal itu membuat kami kalah. Tentunya ini menjadi pelajaran bagi kami semua, terutama bagi pemain. Dalam sepak bola profesional tidak boleh berbuat salah. Terlebih lagi di depan gawang karena satu kesalahan adalah satu gol buat lawan. Itulah yang akan kami benahi," kata Sudirman seperti dikutip situs resmi PT LIB.

 


Naik Posisi

Foto: Sukses Tuntaskan Dendam, Persib Bandung Gilas Persija Jakarta di BRI Liga 1
Perbesar
Dua gol Persib Bandung dicetak oleh bomber asal Brasil, David da Silva. (Dok. Persib)

 

Dengan hasil ini, Persib naik ke posisi dua klasemen BRI Liga 1. Persib berjarak 3 poin dengan Bali United yang juga menang 2-1 lawan Persela Lamongan.

Sudirman mengucapkan selamat kepada Persib yang berhasil pecah telur kemenangan lawan Persija. Tiga pertemuan sebelumnya Persija berhasil memenangkan pertarungan.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat untuk Persib yang malam ini bisa memenangkan pertandingan setelah empat kali mencoba bisa memang. Dua gol tadi sebenarnya kesalahan dari kami sendiri dan itu menjadi pelajaran," kata Sudirman.

 


Cukup Bagus

Foto: Sukses Tuntaskan Dendam, Persib Bandung Gilas Persija Jakarta di BRI Liga 1
Perbesar
Skuad Maung Bandung melumat Macan Kemayoran dengan kemenangan dua gol tanpa balas. (Dok. Persib)

 

Sudirman melihat tidak ada yang buruk dari permainan Persija kecuali dua kesalahan yang berujung gol Persib. Dia menilai Persija juga banyak mendapatkan peluang.

"Untuk pertandingan tadi berjalan dengan baik. Banyak peluang yang kami dapat, begitu pun mereka. Pertandingan yang sangat bagus sebenarnya walaupun hasilnya tidak bagus untuk kami," dia menambahkan.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya