Sukses

Tottenham Hotspur Didepak Tim Beda Kasta dari Piala FA, Conte: Saya Pakai Wortel dan Kalah

Tottenham Hotspur tersingkir dari Piala FA setelah kalah dari tim Middlesbrough dengan skor 0-1.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Tottenham Hotspur di ajang Piala FA 2021/22 terhenti di tangan Middlesbrough, Rabu (2/3/2022). Pelatih Spurs, Antonio Conte berharap, pasukannya belajar dari kekalahan tersebut. 

Bertanding di Riverside Stadium, Spurs sebenarnya diunggulkan atas lawan yang berasal dari divisi Championship. Namun kesabaran tuan rumah membuat Tottenham kesulitan.

Bahkan di babak perpanjangan waktu, Middlesbrough mampu mencuri gol lewat Josh Coburn di menit 107. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah mampu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

"Dalam permainan seperti ini, Anda harus mengetahui kesulitannya dan Anda harus membunuh. Dari sisi olahraga, lawanmu sangat cepat," kata Conte usai pertandingan seperti dilansir dari Dailymail. 

"Kami punya kesempatan untuk mencetak gol tapi tidak berhasil. Saat itu terjadi, kami membuat lawan percaya diri. Middlesbrough pantas menang. Saya memberi mereka pujian yang luar biasa," bebernya. 

Kekalahan atas Middlesbrough tidak hanya membuat peluang Spurs merebut satu trofi musim ini melayang. Hasil ini juga menyisakan PR besar bagi Conte mengingat timnya sudah mengalami lima kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir. "Kita harus belajar dari kekalahan ini," katanya. 

"Kita harus menghentikan pasang-surut ini," beber pelatih asal Italia itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingatkan Pasukannya

Conte mengingatkan pasukannya agar menjadi lebih kuat. Sebab permainan yang stabil menurutnya, merupakan kunci utama dalam persaingan musim ini. "Kami harus segera bangkit dan kembali bekerja, karena masih ada tiga bulan sisa musim ini dan kami masih punya kesempatan," kata Antonio Conte.

Kinerja Conte sebagai pelatih Spurs sempat dipertanyakan saat pasukannya kalah 0-1 dari tim papan bawah Burnley, pekan lalu. Namun Conte terkesan mengelak saat dianggap melakukan kesalahan yang sama melawan Boro. "Terkadang, penting bagi pelatih punya strategi dalam jumpa pers," katanya. 

"Setelah melawan Burnley, saya menggunakan tongkat dan kami menang (melawan Leeds, Sabtu). Setelah Leeds, saya pakai wortel dan kami kalah malam ini. Masih banyak ruang untuk berkembang."

 

3 dari 3 halaman

Komentar Lawan

Sementara itu, pelatih Middlesbrough, Chris Wilder, menyambut gembira keberhasilan pasukannya menyingkirkan Spurs. Wilder tidak lupa memuji semangat juang pasukannya dalam laga tersebut. 

"Energi tim ini sangat luar biasa. Tim bangkit untuk kesempatan itu. Saya sangat kecewa bila kami sampai kalah malam ini. Tapi kami melakukan pekerjaan yang luar biasa," kata Wilder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.