Sukses

Sukses Liverpool Kalahkan Chelsea di Carabao Cup Sisakan Masalah Buat Jurgen Klopp

Usai meraih trofi Carabao Cup, pelatih Liverpool berpotensi menghadapi masalah di bursa transfer mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Keberhasilan Liverpool jadi juara Carabao Cup 2021/2022 setelah kalahkan Chelsea banyak menuai pujian. Padahal, mereka sepanjang kompetisi kadang-kadang tanpa beberapa pemain bintang, tetapi masih berhasil melewati setiap putaran dan berada dalam performa terbaik.

Seperti diketahui, Liverpool keluar sebagai juara setelah menang adu penalti melawan Chelsea di babak final yang berlangsung di Stadion Wembley pada Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

Adegan-adegan di Stadion Wembley ketika trofi diangkat menunjukkan betapa kompaknya skuad yang diciptakan Jurgen Klopp.

Namun, kini dikabarkan pelatih asal Jerman itu, berisiko membuang semua itu dengan mempersiapkan skenario terburuk pada 2023. Liverpool berpotensi menghadapi masalah di transfer mendatang.

Di akhir musim, Liverpool akan kehilangan Divock Origi. Meskipun bintang ini sangat dicintai, tapi dia jarang lagi tampil untuk The Reds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kehilangan

Tahun depan klub akan kehilangan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane, dengan opsi serbaguna Alex Oxlade-Chamberlain juga habis kontraknya.

Tentu saja, kehilangan bintang-bintang itu pasti akan membuat standar permainan di Anfield bisa berubah. Meskipun kemungkinan ada Diogo Jota dan penandatanganan Januari Luis Diaz.

3 dari 6 halaman

Sadar

Di sisi lain, mantan bos Borussia Dortmund, beberapa waktu lalu, sempat mengatakan bahwa dirinya sudah sadar tidak bisa membuat semua pemainnya senang dengan peluang mereka di klub.

“Saya pikir itu tidak mungkin dan saya pikir saya tidak melakukannya," kata Klopp.

4 dari 6 halaman

Sudah Berusaha

“Kami harus memenangkan setiap pertandingan dan ketika Anda berada di sepak bola, Anda harus belajar lebih awal untuk menerima keputusan apa yang dibuat manajer. Itu tidak berarti mereka senang tetapi mereka menerimanya.

“Saya tidak berusaha membuat mereka bahagia. Ya, saya ingin mereka semua bahagia, tetapi saya ingin mereka juga marah ketika kami menghadapi lawan yang menginginkan poin kami.”

5 dari 6 halaman

Keresahan

Sentimen di balik pernyataan manajer itu masuk akal dan tugasnya memenangkan trofi sudah didapat. Tapi, masalah nasib pemain bisa menyebabkan keresahan di ruang ganti.

Jarrod Bowen dari West Ham dan Christopher Nkunku dari RB Leipzig adalah di antara sejumlah bintang yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Ini menunjukkan bahwa Klopp mungkin ingin meningkatkan barisan penyerangnya.

Tapi, jika Mane, Salah dan Firmino semuanya menandatangani kontrak baru maka Anda harus bertanya, apakah The Reds benar-benar perlu merekrut?

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.